Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Berkat Dan Kutuk Lewat Mulut

Aku berkata kepadamu: "Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya." (

Markus 11:23)

Saya pernah membaca tentang sebuah artikel dimana seorang dokter melakukan "Terapi Wicara" pada pasien yang menderita depresi. Selain menerima pengobatan, dokter meminta pasien untuk mulai membuat deklarasi positif tentang hidupnya, mengatakan hal-hal seperti: "Saya memiliki masa depan. Orang-orang senang bersama saya. Hal baik akan datang."

Beberapa pasien depresi karena mereka menghadapi penyakit yang mengancam nyawa mereka dan membuat mereka kehilangan harapan. Untuk itu ketika dokter ditanya oleh mereka, "Apakah ada yang pernah selamat dari penyakit ini?" jawabannya selalu "Ya." Lalu mereka akan meneruskan dengan berkata, "Untuk itu saya minta Anda untuk terus mengatakan, ‘Saya akan sembuh. Saya akan menjadi salah satu orang yang berhasil mengalahkan penyakit ini.'"

Dan ketika para pasien mentaati perintah dokter tersebut, secara ajaib, banyak diantara mereka yang keluar dari depresi bahkan mengalami kesembuhan.

Tahukah Anda bahwa kata-kata Anda berkuasa?! Mari mulai mendeklarasikan hal-hal yang baik! Ucapkanlah berkat atas hidup Anda dan keluarga Anda. Sepanjang hari Anda ucapkan hal seperti ini, "Saya berkenan dihadapan Tuhan. Saya kuat dan sehat. Saya mampu mengerjakan apa yang harus saya kerjakan."

Tahukah Anda bahwa apa yang Anda katakan tentang diri Anda sendiri memiliki dampak terbesar lebih dari siapapun yang berkata-kata tentang Anda? Namun banyak orang lebih sering mengkritik dirinya sendiri. Mereka tidak menyaradari bahwa dengan melakukan hal tersebut mereka sedang mengutuk masa depan mereka sendiri. Kata-kata yang Anda ucapkan pada diri Anda masuk kedalam pikiran Anda. Jika kata-kata negatif yang Anda ucapkan akan menghasilkan rasa rendah diri. Dan yang terburuk adalah semua kata-kata negatif tersebut bisa menghancurkan rencana Allah dalam hidup Anda.

Untuk itu, mulai saat ini berubahlah. Ubahlah kata-kata yang Anda ucapkan pada diri sendiri. Saat intimidasi datang, katakanlah pada diri Anda, "Saya adalah seorang pemenang, bahkan lebih dari pemenang! Allah menentukan saya untuk menjadi kepada dan bukan jadi ekor!"

Tidak cukup dengan memikirkannya, Anda harus ucapkan. Telinga Anda harus mendengarkan apa yang Anda katakan. Hal ini akan membantu Anda membangun iman Anda.

Jika Anda sedang bergumul dengan masalah finansial, mulai katakan,"Allah adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Tuhan adalah penyediaku. Aku akan memberi dan bukannya meminta-minta. Tuhan menyediakan sebuah pekerjaan baik bagiku." Katakanlah hal itu, sampai iman Anda bangkit, dan tertanam dalam benak Anda.

Sewaktu ibu Joel Osteen didiagnosa menderita kanker pada tahun 1981, dia membuat list 40 ayat tentang kesembuhan. Setiap hari, dia katakan ayat-ayat tersebut dan mengatakan hal-hal seperti, "Saya akan hidup dan tidak mati. Tuhan memberikan kesehatan pada saya. Dengan umur panjang Dia akan memuaskan saya."

Sekalipun beratnya hanya 89 pounds dan dokter memvonis bahwa dia hanya akan hidup beberapa minggu lagi, ibu Joel Osteen tidak mau melihat dirinya sebagai seseorang yang kalah dan akan mati. Sebaliknya, dia melihat dirinya sebagai seseorang yang terus bertumbuh kuat, berumur panjang, sehat, dan hidup bahagia. Kata-katanya membuat dia memiliki iman dan dipenuhi pengharapan.

Sedikit demi sedikit dia mulai merasa lebih baik, dan bahkan, secara supranatural Tuhan menyembuhkannya! Hari ini, lebih dari 25 tahun kemudian, dia masih hidup dan bahkan mendoakan banyak orang untuk mengalami kesembuhan sama seperti yang pernah dialaminya. Bahkan sekarang, setiap kali dia keluar rumah, dia mengucapkan berkat atas hidupnya.

Anda dapat melakukan hal yang sama seperti yang ibu Joel Osteen lakukan. Cari ayat Alkitab yang dapat diaplikasikan dengan keadaan Anda saat ini dan deklarasikan. Lakukanlah hal ini dalam hal-hal dimana Anda
sering bergumul tentang itu. Jangan ijinkan kata-kata negatif keluar dari mulut Anda. Luangkan beberapa menit setiap hari untuk memberkati diri Anda sendiri, dan deklarasikan kemenangan.

Sumber : www.jawaban.com

Comments

No responses to “Berkat Dan Kutuk Lewat Mulut”

Poskan Komentar