Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Dipercaya & Mempercayakan

Hidup kita di dalam Kristus ternyata mengandung dua sisi dalam hal tanggung jawab yang Tuhan berikan, yaitu "dipercaya", dan "mempercayakan".

Orang yang tidak memiliki kedua-duanya adalah orang yang gagal mengemban hidupnya di hadapan Tuhan dan manusia. Bagaimana tidak ? Orang yang dipercaya adalah orang yang dianggap memiliki integritas dan kemampuan, karena itulah orang lain percaya kepadanya.

Mereka yang dapat dipercaya mendapat penilaian positif dari Tuhan atau manusia. Sedangkan orang yang bisa mempercayakan sesuatu yang ada padanya pada orang lain adalah orang yang sedang memperbesar kapasitasnya.

Bayangkan kalau semua urusan hidupmu harus dikerjakan semua sendiri. Dari kerja, urusan dapur, les anak sekolah, sampai semua urusan pekerjaan tidak mempunyai pegawai/staff ataupun. Apa yang terjadi ? Kapasitasnya tidak bisa berkembang. Jadi harus bagaimana ? Jadilah orang yang dapat dipercayai dan temukan atau didik orang yang bisa menjadi kepercayaan. Di situ kita bisa dipercayai dan mempercayakan.

Sumber : Pdt. Petrus Agung Purnomo

Comments

No responses to “Dipercaya & Mempercayakan”

Poskan Komentar