Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Lembah Kelam (Shadow of Death)

"Dibawa-Nya mereka keluar dari dalam gelap dan kelam, dan diputuskan-Nya belenggu-belenggu mereka" (Mazmur 107 : 14)

Lembah adalah lokasi di lekukan di antara dua pegunungan. Tempat ini biasanya gelap dan lembab karena kurangnya sinar matahari dan mungkin dihuni banyak binatang buas serta ular berbisa. Kadang lembat dijadikan sebagai tempat persembunyian para perampok yang kejam. Jadi, amat berbahaya mengadakan perjalanan melewati lembah-lembah. Banyak orang menjadi takut untuk melaluinya, dan itu sebabnya sering disebut dengan istilah "lembah kekelaman" (shadow of death).

Bagian mazmur ini berbicara tentang pengalaman hidup di "lembah kelam". Ada saat seseorang mengalami kekurangan, letih lesu, maupun ketakutan. Semua usaha telah dicoba, namun tetap tidak ada jalan keluar juga. Orang lain di sekitarnya pun tidak bisa memberikan pertolongan. Jikalau kehidupan dihadapkan pada posisi terjepit dan tidak ada kelepasan, apakah hidup harus berakhir ?

Bagi pemazmur, jawabannya adalah tidak ! Dia berseru kepada Tuhan. Dan empat kali pemazmur dilepaskan dari segala penderitaan hidupnya oleh Tuhan. Apabila seseorang harus memasuki pengalaman "lembah kelam", bukan karena Tuhan itu jahat ! Justru lewat "lembah kelam" itulah seorang anak Tuhan dapat diajarkan untuk ingat kepada Tuhan.

Apakah hari-hari ini saudara sedang masuk dalam "lembah kelam" ? Jangan patah semangat dan hilang pengharapan. Tuhan rindu memberikan kekuatan dan pertolongan kepada setiap anak-anakNya. Mari berseru kepada Tuhan dengan iman dan kerendahan hati. Berharaplah akan kasih setiaNya karena pada waktunya nanti Tuhan akan bertindak. Dia sanggup membawa kita keluar dari gelap dan kelam.

Sumber : Sinar Kasih April 2008

Comments

No responses to “Lembah Kelam (Shadow of Death)”

Poskan Komentar