Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Kendalikan Emosi Ketika Anak Merengek

Sebagai seorang ibu, mungkin Anda pernah merasa kesulitan ketika harus menghadapi anak yang merengek atau bertengkar dengan kakak-adiknya. Dalam situasi seperti ini biasanya, emosi kita mudah terpancing namun membentak anak dengan kata-kata kasar bukanlah cara yang baik untuk perkembangannya.

Menurut Kak Seto Mulyadi, Ketua Komisi Perlindungan Anak, mengatakan bahwa seorang  ibu harus belajar melatih diri mengontrol emosi. Caranya bisa beragam, kuncinya hadapi anak dengan tenang, sabar, dan kasih sayang. Anda bisa menyalurkan emosi Anda untu melakukan berbagai aktivitas yang positif, seperti mengerjakan pekerjaan lain seperti mencuci perabotan, menyikat kamar mandi, atau apa pun yang mengalihkan emosi.

Menyanyi lebih baik daripada berteriak, saat kesal dengan perilaku anak. Bagaimanapun anak menangkap apa yang Anda lakukan. Jika Anda mengeluarkan kata kasar, anak Anda sedang belajar kata-kata tersebut. Sebaliknya, jika emosi Anda disalurkan dengan sesuatu yang positif, anak Anda akan merekam hal positif pula. Anda bisa tetap mengucap syukur karena bisa menikmati rengekan dan tangisan anak Anda. Anak Anda juga akan bersyukur karena memiliki orangtua yang bersikap baik meski perilaku mereka memancing emosi.

Sumber : kompas.com/dan/jawaban.com

Comments

No responses to “Kendalikan Emosi Ketika Anak Merengek”

Poskan Komentar