Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

7 Pertanyaan Tentang Uang Sebelum Melangkah Dalam Perkawinan

Pernikahan adalah hari yang dinantikan bagi semua pasangan. Namun sayangnya, banyak pasangan muda ini terlalu menghabiskan fokus pada memilih gaun, gedung, cincin dari pada saling mencari tahu keadaan financial pasangannya satu sama lain. Percaya atau tidak, sebagian pernikahan yang hancur disebabkan oleh masalah keuangan. Untuk itu pertanyaan-pertanyaan berikut ini Anda harus tanyakan pada pasangan Anda sebelum memutuskan untuk menikah dengannya.

Apa yang menjadi pemasukan utama kamu?

Masalah uang adalah hal sensitif, hal ini membuat orang sangat tabu untuk membicarakannya dengan orang lain, bahkan dengan pasangannya. Jangan berasumsi jumlah pemasukan calon pasangan hidup Anda hanya dengan melihat pekerjaannya saja. Tanyakan berapakah gajinya, adakah pemasukan lain, siapa saja yang harus ditopang dalam keluarganya dengan penghasilannya?

Apakah ada rencana kedepan yang akan mempengaruhi penghasilannya?
Menjalani pernikahan, adalah sebuah perjalanan yang akan menghabiskan seluruh sisa hidup Anda bersama pasangan Anda. Untuk itu, tanyakan pada pasangan Anda apakah dia memiliki suatu rencana jangka panjang yang akan mempengaruhi pemasukannya? Contohnya mungkin memulai bisnis sendiri yang membuat dia harus berhenti bekerja sehingga kemungkinan tidak ada pemasukan selama beberapa bulan.

Berapa banyak hutang yang kamu punya?
Bicara mengenai pemasukan mungkin saja besar. Tapi pastikan, berapa banyak hutang yang dia miliki. Mungkin saja dia harus membayar cicilan mobil, rumah ataupun hutang kartu kredit yang cukup besar.

Apakah Anda berdua kedepannya akan memiliki satu rekening tabungan untuk berdua atau sendiri-sendiri?
Kebanyakan pasangan akan memiliki rekening bersama, tetapi ada juga yang memilih memiliki rekening sendiri yang bisa dengan bebas diaturnya. Ini perlu Anda diskusikan dengannya untuk mencapai kesepakatan.

Apa kebiasaannya dalam keuangan?
Apakah pasangan Anda tipe yang suka menabung atau memilih kredit untuk membeli suatu barang. Bagaimana caranya berbelanja, apakah dia biasa membuat buget atau membeli apa saja yang matanya lihat? Pastikan kebiasaannya tersebut Anda bisa terima, sehingga nantinya Anda tidak merasa tertekan dibuatnya.

Apa yang menjadi targetnya dalam keuangan?
Berapa banyak yang akan kalian tabung setiap bulannya nanti? Bagaimana rencana untuk pengsiun, dan juga biaya pendidikan anak serta asuransi kesehatan? Hal ini perlu direncanakan. Untuk itu tanyakan padanya, apakah dia memiliki target dalam pencapaian financial?

Apakah dia suka memberi? Apakah dia biasa memberi perpuluhan?
Jika Anda tipe murah hati, pastikan Anda tidak akan konflik dengan pasangan Anda ketika Anda dengan mudahnya mengeluarkan isi dompet untuk membantu orang lain, demikian juga sebaliknya. Selain itu, pemberian untuk perpuluhan dan persembahan ke gereja, apakah dia biasa melakukannya. Seberapa besar alokasi anggaran untuk memberi ini?

Semua pertanyaan diatas mungkin belum mencakup keseluruhan hal yang perlu Anda ketahui tentang masalah keuangan Anda dengan pasangan Anda. Namun paling tidak akan membantu Anda membuat kesepakatan yang diperlukan bagi Anda berdua. Selain itu, Anda bisa bertanya berbagai hal lain sebelum lebih jauh melangkah memasuki gerbang pernikahan.

Sumber : associatedcontent.com/VM dalam www.jawaban.com

Comments

No responses to “7 Pertanyaan Tentang Uang Sebelum Melangkah Dalam Perkawinan”

Poskan Komentar