Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Salibnya Pendek

Alkisah ada sekelompok orang saleh mengadakan ziarah sambil memikul salib. Perjalanannya sulit. Terdengar banyak keluhan dan rintihan. Salah seorang dari antara para peziarah itu merasa salibnya terlalu berat untuk dipikul. Oleh sebab itu, ia memotong sebagian salibnya sehingga menjadi pendek.

Setelah berjalan beberapa hari, para peziarah itu mendekati tanah perjanjian yang penuh dengan sukacita dan damai abadi dalam hadirat Allah. Tetapi, mereka masih menghadapi suatu rintangan yang harus diatasi. Ada sebuah jurang terbentang lebar di antara mereka dan sorga. Bagaimana mereka dapat menyeberanginya? Salah seorang di antara mereka dapat mengatasinya, yaitu bahwa setiap orang menggunakan salibnya sebagai jembatan. Ternyata ukuran salib mereka persis pas untuk menjembatani jurang itu. Maka, semua pemikul salib dapat menyeberangi dengan selamat sampai ke sorga, kecuali seorang yang telah memotong salibnya agar lebih ringan.

Menyangkal diri adalah bila kehendak diri sendiri berbenturan dengan kehendak Allah, maka kita memilih melakukan kehendak Allah.

Pikul salib ialah menanggung kesulitan yang datang dari Allah.

Sumber : www.jawaban.com

Comments

No responses to “Salibnya Pendek”

Poskan Komentar