Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Hadiah Terindah Untuk Pasangan

Siapa yang tidak senang jika menerima hadiah, apa lagi jika pasangan hidup yang dicintainya yang memberi. Namun jangan buru-buru berpikir untuk membeli sesuatu dulu. Dalam sebuah pernikahan, kado atau hadiah yang berharga bukan hanya materi seperti cincin permata, mobil atau sebuah rumah indah. Itu semua tentu berharga, mahal dan bernilai, namun ada beberapa hadiah yang begitu mahal sehingga tidak bisa dinilai dengan uang.

1. Hadiah Kesabaran
Setiap orang dilahirkan dengan latar belakang keluarga yang berbeda-bedar. Mungkin saja pasangan Anda bertumbuh dalam keluarga yang membuatnya takut untuk membuat kegagalan, yang seringkali malah membuatnya canggung dalam melakukan banyak hal. Andapun pasti memiliki berbagai kelemahan yang pasangan Anda harus bersabar menghadapinya.Dengan bersabar terhadap kelemahan dan kekurangan satu sama lain, Anda sudah memberikan kado yang sangat berarti untuk pasangan Anda. Kesabaran Anda adalah buah kasih Anda untuk si dia.

2. Hadiah penerimaan
Suatu hari saya ke sebuah supermarket, dan secara tidak sengaja di tempat parkir menyenggol mobil. Pemilik mobil begitu marah, sehingga tidak menerima permintaan maaf saya bahkan memanggil polisi. Saya menghubungi suami, dan meminta bantuannya. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan dikatakannya tentang kebodohan saya ini. Saya begitu yakin kalau dia akan sangat kecewa. Ketika dia datang, dia menenangkan saya dan berkata bahwa semua akan baik-baik saja. Pada akhirnya semua bisa diselesaikan. Dalam perjalanan pulang, saya mencari komfirmasi bahwa dia tidak marah pada saya dan saya mendapatkannya. Hal itu membuat saya seperti puzzle yang menjadi satu kembali.Penerimaan tanpa syarat dan pengakuan menghilangkan semua rasa tertekan dan intimidasi. Ini lebih berharga dari sebuah cincin permata yang terbungkus dalam kotak indah.

3. Hadiahkan cara pandang positif
Yesus berkata, bahwa kebenaran itu akan memerdekakan. Kadang sebagai pasangan mereke melihat masalah kita dengan cara pandang yang berbeda. Jika pasangan Anda terlihat stress dengan masalah yang dihadapinya, coba minta dia berbagi.Berilah masukan yang positif, beri semangat padanya. Ajak dia melihat masalahnya dengan kacamata Tuhan, bahwa segala perkara dapat ditanggungnya jika dijalani bersama Tuhan.

4. Hadiahkan pujian
Sebuah pujian akan sangat berarti bagi pasangan Anda. Pujilah hal-hal kecil yang dia lakukan untuk Anda. Buat dia tahu bahwa Anda sangat menghargai apa yang diperbuatnya. Pujian Anda itu suplemen bagi jiwanya. Jadi jangan pernah jemu memberikan penghargaan kepadanya.

5. Hadiah pengampunan
Kesalahan adalah satu hal yang tidak mungkin hilang dari diri seseorang selama masih hidup. Andapun pasti luput dari melakukan kesalahankan? Untuk itu, berikan pengampunan pada pasangan Anda dengan murah hati. Dalam hal ini, Yesus mengajarkan untuk tidak memberikan limit berapa kali harus mengampuni. Untuk itu, pastikan Anda terus terhubung dengan Tuhan, karena Dialah yang memiliki stok pengampunan yang tak terbatas. Jika Anda mencobanya dengan kekuatan Anda, dapat dipastikan bahwa hanya beberapa kali saja Anda sudah berkata, ‘cukup sampai disini saja.'

Hadiah-hadiah tersebut tidak membutuhkan uang Anda, namun butuh kasih dari hati Anda. Hadiah yang tak ternilai harganya ini, mengalir dari hati Anda. Untuk itu, penuhi hati Anda dengan kasih Tuhan, sehingga dari sana mengalir aliran-aliran kasih kepada pasangan Anda. (Dennis and Barbara Rainey)

Sumber : www.jawaban.com

Comments

No responses to “Hadiah Terindah Untuk Pasangan”

Posting Komentar