Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Sukses Terbang Bersama Bayi Anda

Membawa serta bayi anda dalam pesawat menjadi hal yang tidak dapat dihindari, apalagi di saat musim liburan akhir tahun nanti, bayi yang menangis dalam pesawat membuat perjalanan singkat terasa sangat panjang.

Ini tips untuk mengatasinya!

Tips 1 :
Kemaslah barang-barang yang penting untuk bayi Anda. Bagian administrasi transportasi mengizinkan penumpangnya membawa susu dan bumbu-bumbu makanan apabila berpergian bersama seorang bayi. Jangan lupa pula untuk membawa mainan untuk bayi Anda yang dapat mengalihkan perhatiannya dan membuat tenang selama perjalanan.

Tips 2 :
Gantilah popok bayi Anda sesaat sebelum menaiki pesawat agar lebih memberinya rasa nyaman.

Tips 3 :
Berilah makanan pada bayi Anda saat pesawat mulai lepas landas karena hal ini dapat membantunya mengurangi tekanan udara ditelinga yang sering kali mengganggu.

Tips 4 :
Lakukanlah apa yang biasa Anda lakukan di rumah apabila bayi Anda sudah terlihat rewel. Jangan khawatir untuk berjalan-jalan di gang pesawat apabila perlu, namun pastikan hal tersebut dilakukan pada saat pesawat dalam keadaan aman.

Tips 5 :
Tetaplah tenang di segala situasi, karena semakin Anda terlihat gelisah dan panik semakin bayi Anda akan terus menangis. Apabila perlu pergilah ke kamar kecil dan biarkan bayi Anda menangis sekuat tenaga.

Tips 6 :
Jangan lupa untuk memberi makan atau minum kembali sesaat pesawat akan
mendarat.

Tips 7 :
Yang perlu diperhatikan, perlihatkan pada orang-orang saat mencoba menenangkan bayi Anda. Orang di sekitar akan merasa simpatik apabila Anda terlihat mengerahkan seluruh tenaga.

Tips 8 :
Pada saat waktu makan, bergantianlah dengan suami/teman. Ketika makan, maka giliran suami/teman Anda yang memusatkan perhatian pada sang bayi. Begitu pun sebaliknya, setelah Anda selesai menyantap hidangan yang telah disediakan.

Tips 9 :
Terimalah apabila ada seseorang menawarkan bantuan untuk ikut menenangkan bayi Anda. Karena tidak mustahil cara barunya dapat memberikan ketenangan pada bayi Anda.

Tips 10 :
Apabila perlu, konsultasikan kepada dokter anak mengenai penggunaan obat penenang yang aman untuk menjaga agar bayi Anda tetap tertidur selama perjalanan.

Selamat berpergian!

Sumber : berbagai sumber dikutip dari www.jawaban.com

Comments

No responses to “Sukses Terbang Bersama Bayi Anda”

Posting Komentar