Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

5 Hal Yang Membuat Pekerjaan Anda bernilai

Hampir sebagian besar waktu manusia dihabiskan di tempat kerjanya, untuk itu sangat penting untuk memberikan waktu beberapa menit bertanya pada diri Anda mengapa Anda masih bekerja hingga saat ini.

Harus diakui bahwa salah satu penyebab utamanya adalah karena kita butuh uang, kita bekerja supaya kita menerima gaji. Namun dalam sebuah survey ditemukan bahwa uang bukanlah faktor utama seseorang mencapai kepuasan atas apa yang ia kerjakan. Seseorang bisa bertumbuh dari “butuh uang” menjadi “kalau mendapat uang itu bagus”, artinya tujuan utamanya sudah beralih dari uang kepada sesuatu yang lebih dari itu. Jika Anda hanya menilai kepuasan kerja Anda hanya dari uang yang Anda terima, Anda tidak akan dapat memberikan upaya terbaik Anda bagi pekerjaan yang sedang Anda geluti saat ini. Karena kadang suatu pekerjaan mebayar seseorang dibawah atau bahkan lebih tinggi dari nilai pekerjaannya.

Berikut adalah beberapa kunci dimana Anda bisa mengukur pekerjaan Anda sesuai dengan porsinya, dan bukan sekedar dari uang yang dihasilkannya saa.

Keuntungan

Salah satu bobot atau nilai dari sebuah pekerjaan adalah keuntungan yang bisa di dapatkan dari pekerjaan itu. Contohnya, untuk mereka yang mengejar pekerjaan sebagai PNS biasanya mengincar status di mata masyarakat, jaminan hari tua atau pensiun, dan ataupun asuransi kesehatannya.

Tantangannya

Salah satu ukuran apakah pekerjaan itu ideal atau tidak yaitu pekerjaan itu berada di posisi tengah antara terlalu mudah dan terlalu sulit. Artinya, pekerjaan itu menantang dan memacu Anda untuk meningkatkan keahlian Anda. Tanpa adanya tantangan, pekerjaan Anda akan menjadi membosankan. Namun jika terlalu sulit, bisa-bisa Anda jadi stress dan burn out.

Dampaknya

Salah satu nilai istimewa bagi sebuah pekerjaan bila perusahaan itu berjuang untuk menjadikan dunia ini sebuah tempat yang lebih baik. Kesempatan yang tersedia bagi Anda untuk memberikan sumbangsih bagi perusahaan ini akan menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Andapun pasti akan mengerjakan tanggung jawab Anda dengan sukacita dan tanpa beban.

Hubungan sosial

Banyak orang menemukan teman sejati di tempat kerjanya. Salah satu penyebabnya karena kita menghabiskan waktu efektif kita ditempat kerja, hal ini memberi waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan rrekan kerja. Jadi, hubungan sosial di tempat kerja berkembang mulai dari pertemanan yang kuat, mentoring hingga menjadi rekan bisnis atau bahkan pasangan hidup. Pastikan Anda mengelola dengan baik hubungan sosial ini, karena selain penting untuk meningkatnya karir Anda, sebuah persahabatan di tempat kerja akan tetap berjalan sekalipun Anda telah keluar dari kantor tersebut.

Penghargaan

Sisi lain dari pekerjaan yang menantang adalah penghargaan yang Anda terima atas kerja keras Anda. Pujian jenis ini bisa jadi sesuatu yang sederhana ataupun yang istimewa. Tapi penghargaan apapun yang diberikan, semuanya itu penting.

Sumber : ask man/jawaban.com

Comments

No responses to “5 Hal Yang Membuat Pekerjaan Anda bernilai”

Poskan Komentar