Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Tahu Kapan Duduk dan Berdiri

Jika Anda ingin memberi kesan tersendiri bagi pimpinan Anda dan juga rekan serta klien, maka tempat yang tepat adalah waktu rapat. Caranya sangat mudah, yaitu Anda harus tahu kapan harus duduk dan kapan harus berdiri. 

Setelah menyampaikan ide ketika Anda duduk, tetaplah duduk. Tentu, ide Anda adalah ide yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Namun jika Anda ingin diskusi yang spontan, buatlah pembicaraan mengalir. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan berbagai masukan atas kekurangan dan kelebihan dari ide Anda.

Penekanan “penting"

Masalah kepentingan ini bukan tentang Anda, tetapi tentang ide Anda.

Diskusi akan mengangkat masalah “penting” tadi, sehingga Anda akan mendapatkan dukungan dari rekan, klien maupun pemimpin Anda.

Bahasa tubuh

Ketika Anda berdiri untuk menyampaikan presentasi, pastikan bahwa bahasa tubuh Anda menyampaikan pesan bahwa Anda percaya diri dengan ide Anda namun juga terbuka untuk berbagai masukan yang ada. Duduk untuk berdiskusi dan menampung masukan orang lain adalah sinyal bahwa Anda menghargai pendapat orang lain dan memiliki kesediaan untuk sesuatu yang lebih baik lagi.

Jadi, pastikan Anda tahu kapan berdiri dan kapan untuk duduk. Sikap Anda akan terpancar lewat kata dan juga bahasa tubuh Anda. Buat para peserta rapat menerima pesan yang benar dari sikap tubuh dan perkataan Anda.

 
Sumber : allthingsworkplace.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Tahu Kapan Duduk dan Berdiri”

Poskan Komentar