Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Bicaralah Pada Gunung-Gunung Anda

Markus 11:23-24
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Bila Anda berada dalam suatu keadaan yang sukar hari ini lebih dari sebelumnya, Anda perlu menjaga apa yang Anda katakan dan tidak mengizinkan kata-kata negatif dan menghancurkan keluar dari mulut Anda.

Alkitab berkata, "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya" (Amsal 18:21). Dengan kata lain, Anda menciptakan suatu lingkungan untuk kebaikan atau untuk kejahatan dengan kata-kata Anda, dan Anda akan hidup dalam dunia yang telah Anda ciptakan itu. Jika Anda selalu menggerutu, mengeluh, dan berbicara tentang betapa buruknya kehidupan memperlakukan Anda, Anda akan hidup dalam suatu dunia yang sangat menyengsarakan dan membuat depresi. Anda akan selalu tergoda untuk memakai kata-kata Anda untuk menggambarkan keadaan-keadaan negatif, tetapi Tuhan ingin kita menggunakan kata-kata kita untuk mengubah keadaan-keadaan negatif kita. Jangan berbicara tentang masalah, berbicaralah tentang penyelesaiannya.

Alkitab memberitahukan kita untuk berbicara pada gunung-gunung (lihat Markus 11:23-24). Mungkin gunung Anda adalah suatu penyakit; mungkin gunung Anda adalah suatu hubungan yang bermasalah; mungkin gunung Anda adalah sebuah bisnis yang menggelepar. Apa pun gunung Anda itu, Anda harus melakukan lebih dari hanya memikirkannya, lebih dari mendoakannya; Anda harus berbicara pada penghalang itu. Alkitab berkata, "Biarlah yang lemah berkata aku kuat. Biarlah yang tertekan berkata aku bebas. Biarlah yang sakit berkata aku sembuh. Biarlah yang miskin berkata aku kaya" (lihat Yoel 3:10).

Mulailah menyebut diri Anda sendiri sembuh, bahagia, pulih, diberkati, dan makmur. Berhentilah berbicara kepada Tuhan tentang betapa besarnya gunung-gunung Anda, dan mulailah berbicara pada gunung-gunung Anda tentang betapa besarnya Tuhan Anda!

Saat Daud menghadapi raksasa Goliat, ia tidak menggerutu dan mengeluh serta berkata, "Tuhan, mengapa aku selalu mempunyai masalah-masalah besar ini?" ia tidak tinggal dalam kenyataan bahwa Goliat tiga kali lebih besar ukurannya darinya. Ia juga tidak tinggal dalam kenyataan bahwa Goliat adalah seorang pejuang yang ahli dan ia hanyalah seorang anak penggembala. Tidak, ia tidak memusatkan perhatian pada besarnya penghalang di depannya. Ia memilih sebaliknya untuk memusatkan perhatian pada kebesaran Tuhannya. Ia mengubah seluruh atmosfer melalui perkataan yang keluar dari mulutnya.

Daud memandang Goliat tepat di mata, dan dengan tekad besar ia berkata, "Dengar, Goliat, engkau datang kepadaku dengan sebilah pedang dan sebuah perisai, tetapi aku datang melawanmu dalam nama Tuhan Israel" (lihat 1 Samuel 17:45).

Nah, itulah kata-kata iman! Perhatikanlah juga bahwa ia mengucapkan kata-kata itu keras-keras. Ia tidak hanya memikirkannya; ia tidak hanya mendoakannya. Ia mengucapkan langsung kepada seorang raksasa yang menggunung di depannya dan berkata, "Aku akan mengalahkan engkau dan memberikan dagingmu untuk makanan burung-burung di udara hari ini juga." Dan dengan pertolongan Tuhan, ia melakukan tepat seperti apa yang dikatakannya itu!

Ketika Anda sedang meghadapi rintangan-rintangan di jalan Anda, Anda harus dengan tegas berkata, "Lebih besar Roh yang ada di dalam aku dibanding yang ada di dunia ini" (lihat 1 Yohanes 4:4). Tidak satu senjata pun yang ditempa terhadapku akan berhasil (lihat Yesaya 54:17). Tuhan selalu membuat aku menang." Berhentilah kuatir dan mengeluh tentang kemiskinan dan kekurangan dan mulailah menyatakan, "Tuhan menyediakan semua kebutuhanku dengan berlimpah." Berhentilah mengomeli sahabat atau anggota keluarga yang tidak sedang melayani Tuhan dan mulailah menyatakan, "Tetapi aku dan keluargaku, kami akan melayani Tuhan" (Yosua 24:15). Berhentilah mengeluh bahwa tak satu hal baik pun yang terjadi pada Anda dan mulailah memyatakan, "Segala sesuatu yang aku sentuh maju dan berhasil". Kita harus berhenti mengutuki kegelapan. Marilah kita memerintah terang untuk datang.

Sahabatku, ada mukjizat dalam mulut Anda. Jika Anda ingin mengubah dunia Anda, mulailah mengubah kata-kata Anda.

Sumber :
Joel Oesten


www.jawaban.com

Comments

No responses to “Bicaralah Pada Gunung-Gunung Anda”

Poskan Komentar