Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Jalan-Jalan Dengan Keong

Tuhan memberiku sebuah tugas, yaitu membawa keong jalan-jalan.

Aku tak dapat

jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha keras merangkak, setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit.

Aku mendesak, menghardik, memarahinya, k

eong memandangku dengan pandangan meminta-maaf, s

erasa berkata : "aku sudah berusaha dengan segenap tenaga !"

Aku menariknya,menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka. Ia mengucurkan keringat, nafas tersengal-sengal, merangkak ke depan.

Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan ?

Ya Tuhan ! Mengapa ? Langit sunyi-senyap. Biark

an saja keong merangkak di depan, aku kesal di belakang.

Pelankan langkah, tenangkan hati ....

Oh ? Tiba-tiba tercium aroma

bunga, ternyata ini adalah sebuah

taman bunga.

Aku rasakan hembusan sepoi angin, ternyata angin malam demikian lembut.

Ada

lagi ! Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing.

Aku lihat langit penuh bintang cemerlang . Oh ?

Mengapa dulu tidak rasakan semua

ini ?

Barulah aku teringat, mungkin aku telah salah

menduga !

Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku

jalan-jalan sehingga aku dapat

memahami

dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah

kualami kalau aku berjalan

sendiri dengan cepatnya .

"He's here and with me for a reason"

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, h

aruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu, k

arena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya, k

arena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

Saat bertemu penolongmu, i

ngat untuk bersyukur padanya, k

arena ialah yang mengubah hidupmu.

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, i

ngatlah dengan tersenyum untuk berterima- kasih, k

arena dialah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci, s

apalah dengan tersenyum k

arena ia membuatmu semakin teguh/kuat.

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, b

aik-baiklah berbincanglah dengannya, k

arena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini.

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, b

erkatilah dia, k

arena saat kau mencintainya, bukankah kau berharap ia bahagia ?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, b

erterima-kasihlah bahwa ia pernah ada

dalam hidupmu, k

arena ia adalah bagian dari

nostalgiamu.

Saat bertemu orang yang pernah salah paham padamu, g

unakan saat tersebut untuk menjelaskannya, k

arena engkau mungkin hanya punya

satu kesempatan itu saja untuk

menjelaskan.

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, b

erterima kasihlah sepenuhnya

bahwa ia mencintaimu k

arena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati.

Comments

No responses to “Jalan-Jalan Dengan Keong”

Posting Komentar