Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

JobLoft, Kesempatan Yang Tidak Sengaja Terlihat

Bagaimana perusahaan online Jobloft dimulai - Chris Nguyen adalah pendiri awal perusahaan Jobloft ini. Inilah cerita bagaimana ia memulai bisnisnya.

Ini berawal ketika suatu hari saya pergi ke mal dan melihat sekelompok mahasiswa dengan tumpukan resume di tangan pergi dari satu toko ke toko yang lain. Dengan latar belakang saya di bidang komputer saya pikir pasti ada cara yang lebih baik untuk melakukan ini. Tidak ada website di luar sana yang berfokus pada pekerjaan dengan perputaran tinggi. Saya datang dengan beberapa gagasan-gagasan yang keren seperti bisa menemukan pekerjaan berdasarkan kode pos. Faktanya hal ini menargetkan omset tinggi, saya pikir akan selalu ada permintaan untuk hal ini.

Saya selesaikan universitas dan saya bekerja di sebuah pekerjaan terbaik yaitu di pusat karier universitas. Saya membuat jaringan kecil untuk diri sendiri dan mendengar dari banyak eksekutif sumber daya manusia di perusahaan besar. Mereka mendengarkan saya dan melakukan analisis terhadap apa yang mereka cari lalu saya membuat daftar apa yang mereka cari. Saya gunakan hal tersebut untuk riset pasar dan membangun JobLoft.

Bagian yang paling sulit adalah JobLoft adalah memulai mencari orang untuk bekerja dengan Anda ketika Anda tidak punya uang. Satu-satunya pilihan adalah menyerah pada keringat ekuitas. Aku membutuhkan seorang tenaga penjualan dan berpaling kepada seorang teman saya (Sunny Mokha) yang saya pikir akan sangat cocok untuk peran tersebut. Beberapa hari kemudian dia setuju. Mencari programmer juga penting karena Anda perlu orang yang bisa melaksanakan visi Anda. Aku punya teman (Lee Liu) yang bekerja untuk NVIDIA sebagai pengembang web mereka dan aku mencoba sekuat tenaga untuk mengajak dia di kapalku. Lee adalah karyawan TI pertama di NVIDIA yang mengajukan paten untuk perusahaan. Lee juga merekrut temannya Andy Lai untuk melengkapi tim pengembangan. Maka pada hari itu JobLoft.com lahir.

Dari September 2005 hingga akhirnya kami meluncurkannya pada  Mei 2006 kami mengembangkan website kami berdasarkan umpan balik dari klien masa depan kami. Strategi kami adalah untuk mendapatkan klien sebanyak mungkin, jadi kami memberi mereka layanan gratis untuk mendapatkan pekerjaan yang terdaftar di situs. Kami memberi mereka lowongan pekerjaan gratis untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kami bisa memberi mereka traffic. Kami ingin memulai dengan 15 mitra tetapi berakhir dengan 30. Pada saat itu diposting lebih dari 2.000 pekerjaan di Kanada. Dalam waktu 9 bulan kami tahu kami perlu dana jadi kami mengajukan banyak malaikat investor swasta. Jawabannya umumnya  adalah tidak. Mereka tidak mau berinvestasi karena risiko tinggi dan kami baru lulus dari universitas. Mereka pikir karena di Internet, siapa pun bisa menyalinnya.

Kami hampir menyerah dan kemudian melihat peluang online dari Bisnis anadian Youth Business Foundation yang memberikan $ 15.000 untuk modal bagi pengusaha muda yang ingin memulai bisnis. Kami bermitra dengan perusahaan rekrutmen dan menjadi rekan dalam menandatangani pinjaman dengan kami. Saya mendapatkan $ 15.000  lagi dari uang cinta teman dan keluarga sehingga memiliki $ 30.000 sampai pada saat peluncuran. Semua uang masuk ke penjualan dan pemasaran jadi kami berjalan cukup ramping.

Web tersebut diluncurkan pada 9 Mei dan mendapat banyak liputan pers. Itu adalah cerita yang bagus untuk diceritakan. Kami orang Kanada, baru lulus dari universitas, dan membantu orang menemukan pekerjaan. Dengan kode pos  dan kemampuan untuk menerima pesan teks ke telepon Anda, kami masuk dalam demografis pemuda. Kami ingin mengganggu HR industri online dan mengubah cara perusahaan online.

Dengan menggunakan kekuatan media online, dan menggunakan alat-alat seperti MSN, Facebook, dan MySpace. Orang-orang yang sejalan yang bergabung, demikianlah JobLoft berkembang.

Kami ikut acara TV yang disebut Dragon's Den tempat dimana kami dilihat sebagai pengusaha sukses. Kami pergi pada bulan Juli 2006, dan ke 5 naga ingin terlibat dalam usaha ini. Kami dinegosiasikan $ 200.000 untuk 50% saham dari perusahaan. Kami memiliki $ 0 keuntung namun kini sudah memiliki penilaian sebesar $ 400.000. Itu tidak berhasil pada akhirnya karena perbedaan pendapat, tetapi kami menerima banyak perusahaan ekuitas swasta dan modal ventura dengan bunga karena ekspos TV. Beberapa investor benar-benar mencoba untuk melihat cara pandang Anda bagaimana Anda menjalankan perusahaan Anda sehingga kami ingin bermitra dengan seseorang yang melihat visi kami. Kami sedang dalam pembicaraan dengan mitra potensial.

Saran untuk pemula - Miliki rencana bisnis. Hal ini akan bertindak sebagai cetak biru bagaimana bisnis Anda akan bertumbuh. Akan selalu berubah, Anda harus zig zag dengan perubahan bisnis. Namun hal tersebut memberikan garis besar rencana pemasaran Anda dan jasa Anda.

Jaringan. Anda tidak pernah tahu siapa seseorang yang dapat membantu Anda. Mayoritas pelanggan kami yang datang ke JobLoft datang melalui jaringan. Jangan takut untuk bertanya - yang terburuk yang bisa mereka katakan adalah tidak. Dengan cara ini Anda akan bertemu orang-orang yang sangat berpikiran terbuka dan membantu Anda berpikir di luar kotak.

Melihat tantangan sebagai hambatan bukan sebagai penghalang jalan. Kami memiliki banyak tantangan teknis. Kami harus mengubah proses bagaimana kami melaksanakan proses online kami. Anda perlu untuk dapat menangani banyak hal sekaligus. Suatu hari saya lakukan keuangan, kemudian dukungan, kemudian penyalin data, lalu penjualan. Jadi kita mengenakan banyak topi dan Anda harus mampu beradaptasi dengan lingkungan jenis ini.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang hebat. Dewan penasihat kami benar-benar hebat. Kami kembali ke universitas kami untuk melihat siapa yang bisa membantu kami dan membawa kami pada direktur program yang berbeda. Mereka membantu memperkenalkan kami di industri yang berbeda dimana kami terlibat di dalamnya. Jika Anda tidak tahu apa-apa, jangan takut untuk bertanya, Anda meminimalkan kesalahan-kesalahan Anda dengan belajar dari orang lain.

Bermitra dengan teman-teman Anda tidak seburuk yang Anda pikirkan. Mereka mengatakan bahwa Anda tidak boleh berbisnis dengan teman-teman Anda tapi kami telah membuktikan mereka salah. Kita masih teman baik sampai hari ini. Mereka dapat memberikan dukungan emosional yang Anda butuhkan tetapi pastikan setiap orang memiliki spesialisasi dimana mereka bisa fokus. Saya ingin seseorang yang tidak memiliki keahlian saya. Hal ini menantang kadang-kadang karena ketika Anda memulai sulit ketika Anda tidak melihat keberhasilan di awal.

Kesalahan untuk dihindari - Miliki pengacara yang baik yang dapat memahami seluk setiap aspek hukum bisnis. Kami tidak tahu apa-apa tentang bagaimana melindungi diri kami sebagai sebuah perusahaan. Ketika datang untuk menutup kesepakatan dengan mitra dan investor, Anda membutuhkan seorang pengacara yang akan membantu Anda dan memastikan rincian yang adil.

Bersiaplah. Selalu mengantisipasi pertumbuhan. Jika Anda akan membuat sebuah website anda harus memiliki kemampuan untuk tumbuh. Penting untuk menjadi proaktif dan tidak reaktif. Mengantisipasi pertumbuhan skala lebih besar membuat Anda bisa menjawab kebutuhan.

Pilih investor Anda dengan bijaksana. Kalian semua di ranjang yang sama. Kami menggunakan mantra HOT - Honesty : kejujuran, Openness: keterbukaan, Trust: kepercayaan. Jika Anda tidak dapat mempercayai mereka Anda, tidak boleh bekerja dengan mereka. Tanyalah dan cari referensi untuk investor Anda. Hal terbaik yang kami lakukan adalah pencarian di Google dan kami belajar banyak tentang investor kami untuk melihat apakah mereka memberikan kesepakatan yang baik atau tidak. Google dapat menjadi teman terbaik Anda untuk menemukan jawaban untuk pertanyaan Anda.

Jika saya harus memulai bisnis baru ... Itu akan tetap berada dalam bidang komunitas sosial. Saya melihat peluang besar di komunitas niche website - apa yang Facebook dan MySpace lakukan itu besar tetapi mereka hanya awal. Kesempatan lain di industri ini adalah UGC - user generated content. Situs seperti Digg dan YouTube mendapatkan pengunjung untuk memasang konten. Jika saya melakukan hal itu lagi, saya akan menyentuh ke jaringan tersebut. Perhatian kami memulai usaha ini yang pendapatannya tidak didasarkan pada iklan. Sekarang kita tahu bahwa suatu model pendapatan berdasarkan iklan dapat bekerja.

Sumber : Evancarmichael.com/jawaban.com

Comments

No responses to “JobLoft, Kesempatan Yang Tidak Sengaja Terlihat”

Poskan Komentar