Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Trip Hawkins, Sang Raja Video Game

"Ketika saya masih kecil itu adalah zaman keemasan televisi ketika "Leave it to Beaver" muncul, dan aku  melihat teman-teman bahwa semua orang ingin menonton TV, saya pikir TV agak lambat dan sangat tidak interaktif. "

Dia mungkin hanya anak muda pada saat itu, tapi Trip Hawkins sudah bermimpi besar. Apa sesuatu yang akan lebih interaktif dibandingkan TV? Hawkins akan menjawab pertanyaan itu pada tahun 1982, ketika ia mendirikan Electronic Arts, sebuah perusahaan penerbitan video game sukses. Hari ini, sebagai CEO dari Digital Chocolate, sebuah perusahaan game untuk perangkat genggam, Hawkins tetap menjadi salah satu dari sedikit pengusaha yang telah mampu mengantisipasi trend game jauh sebelum waktu mereka.

William M. 'Trip' Hawkins III lahir pada 28 Desember 1953 di Pasadena, California. Dari usia muda, Hawkins 'hidup penuh dengan segala macam permainan.'

"Aku melihat dari bermain papan permainan, bahwa aku benar-benar berpikir dan lebih terlibat benar-benar menggunakan otak saya," katanya. "Saya secara pribadi semacam tersandung ke konsep bahwa Anda belajar dengan melakukan. Dan tentu saja, saya pikir, 'Hei ini benar-benar keren.'"

Permainan favorit Hawkins sesuatu yang model realitas. "Yang saya benar-benar sukai adalah simulasi, di mana mereka berusaha untuk menciptakan sesuatu dalam dunia nyata," katanya. "Masalah dengan simulasi adalah ada banyak mesin yang harus dioperasikan. Dan jika Anda melakukannya dengan tangan, dan sebagai contoh yang baik adalah Dungeons & Dragons, atau permainan perang, itu benar-benar terlalu banyak pekerjaan bagi kebanyakan orang untuk bermain.

Sesuatu berubah, ketika Hawkins menjamahkan tangan pada komputer pertamanya. "Ketika saya pertama kali melihat komputer, aku tahu ini adalah jawaban untuk saya," katanya. "Saya menyadari kita bisa benar-benar menempatkan pekerjaan di dalam mesin, dan pada layar, kita bisa membuat gambar dari apa yang kita ingin Anda gunakan untuk berinteraksi dengan. Dan itu akan berubah menjadi kehidupan nyata dalam sebuah kotak."

"Saya menyadari bahwa saya senang punya ide-ide, dan kemudian melihat ide-ide tersebut dibawa ke kehidupan," katanya. "Dan saya suka menggunakan permainan sebagai suatu cara untuk berhubungan dengan orang lain."

Setelah memelihara gairah ini ketika di sekolah menengah, Hawkins terdaftar di Harvard University, di mana ia merancang jurusannya sendiri Strategi dan Teori Terapan Permainan. Dia kemudian melanjutkan untuk menerima gelar MBA dari Stanford University.

Setelah lulus, Hawkins bekerja untuk Apple Computer, di mana ia menjadi Direktur Strategi dan Pemasaran. Tapi Hawkins mendapati dirinya terlalu banyak ide untuk tinggal di Apple. Dia ingin menciptakan perusahaan sendiri, di mana ia akan mampu membawa ide-ide tersebut hidup.

Maka, pada tahun 1982, Hawkins berbuat seperti itu. Ia berhenti dari pekerjaan yang menguntungkan di Apple, didirikan Electronic Arts, dan mulai bekerja menciptakan beberapa dunia video game paling populer.

Sumber : Evancarmichael.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Trip Hawkins, Sang Raja Video Game”

Poskan Komentar