Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Belajar Dari Kegigihan Bulldog

Seorang usahawan tidak akan menyerah dengan kegagalan atau penolakan dari klien. Jika Anda langsung menyerah ketika menghadapi tantangan, maka Anda tidak dapat bertahan dan menjadi pencetus hal-hal baru. Persentase bisnis baru yang gagal dalam lima tahun pertama usaha tersebut dimulai sangat besar. Hanya sekitar lima persen usaha yang berhasil melewati lima tahunusaha mereka. Lalu, apa rahasia dari lima persen yang bertahan itu? Keuletan.

Sebuah ilustrasi tentang keuletan adalah anjing bulldog. Tuhan menciptakan anjing bulldog ini dengan keistimewaan tersendiri, yaitu hidungnya yang pesek. Kebanyakan anjing tidak bisa terus menerus menggigit musuhnya karena agar dapat bernafas mereka harus melepaskan gigitannya. Namun tidak dengan anjing bulldog, anjing berhidung pesek ini dapat bertahan sangat lama menggigit musuhnya karena ia dapat bernafas dengan mudahnya karena hidungnya yang pesek.

Terkadang kegagalan dalam sebuah usuha disebabkan satu faktor, yaitu tidak mau bertahan sedikit lebih lama. Napoleon Hill penulis buku Think and Grow Rich mengatakan, “Mayoritas orang mengalami kegagalan karena kurangnya keuletan dalam menciptakan rencana-rencana baru untuk menggantikan rencana-rencana yang gagal.”

Kegagalan bukanlah akhir, hal tersebut adalah bagian dari proses penemuan formula kesuksesan Anda. Jika Anda gagal dalam satu hal, jangan berhenti dan menyerah. Teleti kembali rencana Anda, lihatlah dimana kelemahannya, dan buat rencana untuk memperbaikinya.

Jika Anda rajin untuk melakukan perbaikan demi perbaikan, pasti pada akhirnya Anda akan menemukan formula usaha yang cocok dan akan membawa Anda kepada kesuksesan. Sukses adalah hak Anda sebagai umat Allah, mari raih hal itu.

Sumber : entrepreneur faith / jawaban.com

Comments

No responses to “Belajar Dari Kegigihan Bulldog”

Poskan Komentar