Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Ciptakan Cinta Yang Sehat

Setiap hubungan memerlukan dasar yang kuat untuk bertahan lama. Apalagi saat ini hubungan yang Anda jalani telah terjalin sampai di jenjang pernikahan. Ada beberapa rahasia sukses menuju cinta sejati, simak berikut ini.

Cintai Diri Sendiri
Percaya diri sangatlah penting untuk hubungan yang sehat. Jika Anda benar-benar mencintai diri sendiri, maka Anda akan merasa percaya diri walaupun harus menghadapi sakit hati atau lelah. Saat Anda merasa percaya diri dan optimis dengan diri sendiri maka akan terasa nikmat kebersamaan dengan pasangan. Anda bersamanya bukan untuk tempat bergantung melainkan dia benar-benar membuat Anda merasa lengkap. Semakin kuat Anda sebagai seorang individual, maka semakin kuat juga hubungan yang Anda jalani.

Cintai Pasangan
Hubungan yang sehat terjalin antara dua orang yang sangat menyukai satu sama lain. Akan sangat romantis membicarakan soal cinta, tapi perlu diingat bahwa cinta adalah emosional yang datang dan pergi begitu saja. Jika Anda menyukai satu sama lain, nyaman saat bersama, banyak kecocokan dalam berpikir dan bertingkah laku dan berbagi mimpi yang sama dalam hidup maka perasaan cinta itu tidak akan menjauh. Terkadang penting untuk mengucapkan kata cinta pada pasangan. Kata-kata yang hangat dan dukungan membangun kepercayaan dan rasa menghargai.

Ciptakan Waktu Yang Berkualitas
Saat pasangan pertama kali bersama, waktu berduaan menjadi prioritas utama. Tetapi setelah berkeluarga dan memiliki anak serta sibuk dengan pekerjaan, semua jadi berbeda. Luangkan sedikit waktu bersama pasangan dan keluarga. Meski sesaat tapi berkualitas. Ingat ini bisa jadi investasi untuk kebahagiaan Anda di masa datang.

Komunikasi Yang Baik
Komunikasi yang baik adalah bumbu untuk hubungan sehat. Berbicara adalah cara yang paling mujarab untuk mengungkapkan isi hati. Komunikasi yang baik yaitu belajar terbuka dan jujur. Ucapkan apa yang ada dalam pikiran dan perasaan Anda. Juga belajar untuk mendengarkan pasangan tanpa menuduh.

Berdebat Sehat
Berdebat boleh saja, tapi harus secara sehat. Pasangan yang selalu berdebat jangan pernah khawatir karena selalu tidak sepaham. Argumen yang baik adalah kesempatan untuk berbagi perasaan dan memperkuat pertahanan dengan mengambil satu keputusan demi kepentingan bersama.

Bersentuhan Setiap Hari
Saling bersentuhan adalah kebutuhan vital insan manusia. Sentuhan dapat memberikan kekuatan untuk membuat seseorang nyaman dan merasa didukung, untuk melindungi dan banyak lagi. Setiap pasangan pasti memiliki masa surut tetapi kasih sayang tidak akan pernah berubah.

Terima Perubahan
Setiap orang pasti akan berubah tiap tahun dan perubahan ini bisa membuat hubungan terus hidup. Karena hidup juga akan berubah tapi terkadang tidak selalu sesuai dengan keinginan. Perubahan bisa membuka peruntungan baru tapi juga bisa menimbulkan rasa sakit. Dalam sebuah hubungan yang sukses, pasangan belajar untuk beradaptasi dan berubah bersama. Mereka menerima perubahan dan mendukung satu sama lain, demi kebaikan atau dalam keburukan.

Jadi tidak sulit menjaga hubungan tetap sehat dan utuh. Semakin pintar mengatur hidup bersama dengan pasangan maka hubungan akan semakin kuat. Semoga berhasil.

Sumber : www.jawaban.com

Comments

No responses to “Ciptakan Cinta Yang Sehat”

Poskan Komentar