Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Pacaran Jarak Jauh ? Siapa Takut ... ?

Long Distance Relationship (LDR) atau yang lekat dengan istilah pacaran jarak jauh, seringkali tentunya selalu dihindari setiap pasangan cinta. Karena bagaimanapun, menjalin hubungan cinta akan lebih terasa nikmat apabila tidak terpisah oleh jarak dan waktu. Namun, bagi yang harus terpaksa menjalani sistem pacaran jarak jauh, sebaiknya harus mencari solusi atau kiat-kiat agar dapat menjalani hubungan dengan santai dan mudah tanpa beban. Pada dasarnya memang itu semua tergantung pada diri masing-masing.

Hal yang paling utama apabila Anda menjalani LDR adalah dengan memupuk rasa percaya pada pasangan. Rasa percaya haruslah dipegang erat setiap individu, bukan hanya seorang saja. Rasa percaya itu sangat penting dalam hubungan cinta, apalagi ketika harus menjalani LDR. Berjanjilah bahwa Anda akan menjaga cintanya dengan tulus.

Hal kedua yang harus dijaga adalah komunikasi. Hanya dengan komunikasilah Anda bisa berhubungan dengannya. Komunikasi itu bisa dalam bentuk apa saja. Bisa dengan surat, email, sms dan juga bisa ngobrol langsung dengannya lewat telpon. Kalau takut biaya yang mahal, Anda bisa cari alternatif lain dengan chat di internet. Gunakan webcam, dengan begitu Anda bisa lihat si dia di seberang sana.

Ketiga, Anda berdua harus bermodalkan sikap pengertian yang lebih. Mengapa? Karena hubungan yang tidak bisa terlihat langsung di mata kita terkadang menimbulkan sikap curiga yang berlebihan. Anda bahkan bisa saja membayangkan si dia bertingkah yang aneh-aneh dengan teman-teman perempuannya. Buang imajinasi seperti itu dari pikiran Anda. Mengertilah apa yang menjadi aktifitasnya di sana. Yakinlah bahwa dia akan kembali dalam keadaan ‘utuh'.

Hal yang keempat, tentunya adalah harus menyibukkan diri dengan berbagai aktifitas. Kalau ingin tidak selalu merasa kangen dengannya, maka lakukan kesibukan yang bisa bikin Anda lupa padanya. Kalau sudah terlalu kangen, telpon saja, dengar suaranya saja kan sudah bisa mengurangi rasa kangen. Katakan padanya apa saja yang Anda lakukan. Apa saja aktifitas Anda belakangan ini. Jujur katakan padanya bahwa Anda melakukannya untuk menyegarkan pikiran dari mengingatnya terus menerus.

Hal yang terakhir adalah jangan lupa memberitahukan jadwal Anda padanya. Ini agar dia tidak salah waktu menghubungi Anda. Jangan sampai membuatnya kecewa karena saat ia menghubungi, Anda tak ada di tempat. Hindari hal-hal yang bisa membuat hubungan Anda berdua tak nyaman.

Hal yang terpenting dari semuanya adalah tetap mengandalkan Tuhan dalam menjalani hubungan jarak jauh seperti ini. Karena memang Anda tidak dapat mengawasinya setiap saat tapi tentu saja akan sangat membantu jika Anda menyerahkan pasangan Anda sepenuhnya dalam perlindungan Tuhan. Karena memang perlindungan Tuhan itu sempurna adanya.

Tapi tentu saja komitmen dari kedua belah pihak harus benar-benar dijaga, dan berlakulah setia pada pasangan Anda. Kesetiaan memang bukan hal yang mudah didapat di jaman ini, seperti yang firman Tuhan katakan dalam Amsal 20:6, "Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia siapakah menemukannya? Tapi yakinlah, di dalam Tuhan, Anda dan pasangan Anda akan senantiasa terjagai dalam kesetiaan sepanjang Anda berdua sama-sama mengandalkan Tuhan. So, Anda tidak perlu kuatir karena bersama dengan Tuhan, Anda pasti dapat melakukan hubungan jarak jauh ini. Dan nikmati buah hasil perjuangan kesetiaan cinta Anda berdua saat waktu untuk menikah itu akhirnya tiba. Selamat berjuang!!

Sumber : www.jawaban.com

Comments

No responses to “Pacaran Jarak Jauh ? Siapa Takut ... ?”

Poskan Komentar