Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Ingin Lengket dengan Si Buah Hati?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa bila seorang ayah hadir pada saat persalinan, atau melibatkan diri dalam mengurus bayi yang baru lahir, ia akan ‘terpikat' oleh si bayi, merasa selalu ingin bersama si bayi dan ingin mahir dalam serba-serbi mengurus bayi. Yang menentukan adalah kebersamaan dengan si bayi pada saat-saat awal, baik itu ayah kandung maupun bukan ayah kandung.

Bagi sang ibu, bila membiasakan diri tidur berdampingan dengan bayinya sejak si bayi lahir, terlebih bila ia menyusui bayinya tersebut akan membuat mereka makin lengket. Ketika menyusui, tubuh ibu akan mengeluarkan hormon yang sangat istimewa yang disebut prolaktin, yaitu hormon yang membangkitkan rasa keibuan dalam dirinya. Hormon ini membuat seorang ibu relaks, tenang, segan melakukan banyak hal karena dalam dirinya timbul rasa sangat nyaman berada bersama bayinya.

Sebagai orangtua, sangat disarankan untuk melakukan kontak langsung dengan bayi, kulit dengan kulit atau setidaknya bayi merasakan sentuhan Anda, lakukan juga kontak mata dengan mata saat menyusui bayi maupun saat memberikan bayi Anda botol susu. Bisa terjadi bahwa ibu terpaksa menyusui anaknya karena sedang menjalani pengobatan.

Momen terindah adalah ketika Anda melihat karya agung Tuhan yang mampu membuat sebuah nafas tumbuh dalam hidup Anda. Habiskan waktu bersamanya, karena kehidupan akan terus berubah dan momen tidak dapat diulang kembali.

Sumber : Buku Mendidik Anak dengan Cinta/lh3/jawaban.com

Comments

No responses to “Ingin Lengket dengan Si Buah Hati?”

Poskan Komentar