Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Menumbuhkan PD Anak Dengan Kegiatan Keluarga

Kegiatan bersama dalam keluarga dapat menumbuhkan kepercayaan diri dan rasa aman pada anak Anda yang akan berdampak seumur hidupnya. Anda mungkin sudah memiliki waktu untuk melakukan kegiatan sederhana, seperti waktu mandi, rutinitas tidur, dan makan malam keluarga. Atau bahkan menikmati hari libur tertentu atau pada hari ulang tahun.

Pada intinya kegiatan keluarga harus menyenangkan. Berikut ini adalah lima cara sederhana untuk menikmati kegiatan keluarga Anda :

  1. Berbagi makan. Sangat menyenangkan jika seluruh keluarga bisa berkumpul dan duduk di satu meja untuk  makan. Makan bersama sering kali menjadi saat yang tepat untuk berinteraksi dengan anak-anak Anda. Ciptakan suasana yang menyenangkan ketika Anda dan anak Anda berada di meja makan.
  2. Jalan-jalan. Ajaklah anak Anda berjalan-jalan setelah makan malam. Ketika anak Anda bertumbuh dewasa, Anda harus kreatif memilih tempat untuk berjalan-jalan.
  3. Membuat acara mingguan di rumah. Tentukan satu hari sebagai hari keluarga dan melakukan apa pun sesuai selera Anda dan anak-anak Anda.
  4. Menikmati tamasya mingguan bersama. Ini bisa berupa makan malam sederhana, piknik di taman, bersepeda, rollerskating, bowling, atau perjalanan akhir pekan ke pasar petani atau pasar loak setempat. Fokuslah untuk bersenang-senang bersama anak-anak Anda.
  5. Berkumpul bersama-sama dengan keluarga lain.  Ajak anak Anda untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitar rumah Anda sehingga anak Anda belajar untuk bersosialisasi.

Sumber : shine.com/dan/jawaban.com

Comments

No responses to “Menumbuhkan PD Anak Dengan Kegiatan Keluarga”

Poskan Komentar