Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Wanita Hebat Sang Penyangga Rumah Tangga

Sebuah rumah jika tiang-tiang penyangganya tidak kuat, maka jika atapnya mendapatkan tekanan atau rumahnya mengalami goncangan maka rumah tersebut akan runtuh. Jika pria di ibaratkan sebagai kepala dalam firman Tuhan, maka dalam ilustrasi ini, pria di ibaratkan atap yang berfungsi sebagai pengayom dan pelindung. Namun jika istri yang berperan sebagai tiang tidak menjalankan fungsinya dengan baik, maka rumah tangga tersebut dapat hancur dengan mudahnya.

Peranan utama seorang wanita adalah menjadi pendukung suami ketika menghadapi masa-masa berat, dimana banyak guncangan terjadi. Namun pertama Anda harus mengenali dimana ia membutuhkan Anda. Saat ini banyak wanita terjebak dalam menemukan identitas diri mereka sendiri, dan hanya berasumsi tentang kebutuhan dan rasa aman yang dibutuhkan oleh sang suami. Anda harus memperhatikan suami Anda, menanyakan apa yang dibutuhkannya, dan melihat pada bagian mana dirinya membutuhkan Anda.

Dengan mengembangkan sikap percaya, mendukung dan memberikan dorongan pada suami Anda, maka Anda sedang berperan sebagai tiang yang kokoh dalam rumah tangga. Menjadi istri dan ibu rumah tangga yang bertanggung jawab, Anda telah mengambil peran dalam membantu suami Anda mencapai keberhasilan.

Ada pepatah yang berkata bahwa “Dibelakang setiap pria hebat ada wanita yang hebat.” Kalimat ini bisa dibenarkan. Ada sebuah cerita, ada seorang istri walikota sedang menyusuri sebuah konstruksi bangunan bersama suaminya. Tiba-tiba ada seorang pria di dekatnya yang berseru, “Halo Peggy!”

Dia menengok dan menyapa pria itu. Pria itu ternyata mantan pacarnya di bangku kuliah. Sambil meneruskan perjalanannya, sang suami tertawa kecil dan berkata pada istrinya, “Lihat disana, jika kamu menikah dengannya, maka kamu akan menjadi seorang istri pekerja bangunan.”

Namun sang istri tidak sependapat dengan walikota itu, “Tidak sayang, kalau aku menikah dengannya, dia akan menjadi walikota kota ini.”

Tidak peduli seperti apa pria yang Tuhan tempatkan di samping Anda, Tuhan ingin memakai Anda untuk membantu dia berhasil dan mencapai kemaksimalannya. Anda diberikan karunia khusus untuk menjadi seorang penolong, yang akan membantu suami Anda melalui masa-masa berat dan penuh goncangan. Jika Anda terus melekat kepada Tuhan, maka kekuatan Ilahi itu akan memampukan Anda menjadi “wanita hebat” yang akan menolong suaminya menjadi “pria hebat.”

Source : Family life.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Wanita Hebat Sang Penyangga Rumah Tangga”

Poskan Komentar