Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Jangan Simpan Rahasia Bila Mau Rumah Tangga Sehat

Menjalani kehidupan sebagai suami istri, kejujuran merupakan hal yang utama. Namun, ternyata itu bukanlah satu-satunya. Mengapa? Karena ada hal lain yang Anda berdua perlu miliki agar bahtera rumah Anda tidak hanya jauh dari perceraian, tetapi juga benar-benar sehat. Apakah itu? Tidak lain dan tidak bukan adalah keterbukaan.

Keterbukaan disini mengandung arti total. Tidak ada yang namanya keterbukaan setengah, seperempat, ataupun tiga perempat. Seperti halnya dengan kejujuran, Anda harus bisa terbuka apa adanya dengan pasangan Anda. Jangan biarkan diantara Anda berdua menyimpan rahasia.

Pada awalnya mungkin Anda bisa bersikap menutupi-nutupi rahasia Anda, tetapi percayalah itu tidak akan lama. Faktanya, cukup banyak pernikahan yang hancur karena suami-istri menyimpan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dirahasiakan. Tragis memang, hubungan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun harus putus hanya karena masing-masing pihak tidak mau terbuka.

Salah satu hal yang biasanya dirahasiakan oleh seorang suami atau istri adalah mengenai kehidupan masa lalu mereka. Karena ingin tampil sempurna di mata pasangan, apa yang pernah terjadi di waktu lampau mereka pendam dalam-dalam. Akhirnya, mereka pun menjadi orang yang “bertopeng”.

Sebagai suami-istri, Anda tidak perlu malu menceritakan apa yang pernah Anda lakukan atau alami sebelum Anda berdua bertemu. Justru dengan keberanian Anda mengungkapkan semuanya itu, pernikahan Anda yang telah dipersatukan Tuhan semakin erat dan mesra. Ini adalah awal yang baik dan benar untuk memperkuat ikatan batin diantara Anda berdua.

Jika Anda berhasil mengungkapkan rahasia masa lalu Anda kepada pasangan Anda maka tidak akan ada sesuatu hal pun yang perlu Anda rahasiakan kepada pasangan Anda. Akhir tulisan, selamat menikmati hubungan sehat Anda dengan suami/istri Anda di hari-hari kedepan.

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Jangan Simpan Rahasia Bila Mau Rumah Tangga Sehat”

Poskan Komentar