Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Raja Alfred Dan Kue Yang Gosong

Picture1 Suatu hari, ketika Raja Alfred yang baik dari Inggris dipaksa melarikan diri dari pasukan musuh, ia menyembunyikan dirinya di sebuah hutan. Di dalam hutan ini, ada sebuah gubuk yang kecil, dan Alfred bertanya pada wanita yang tinggal di sana apakah ia boleh masuk dan beristirahat. Wanita desa itu tidak mengetahui bahwa yang berdiri dihadapannya adalah raja, mengiranya sebagai seorang prajurit Inggris yang tampak sangat lelah, maka dia membiarkan raja Alfred masuk dan duduk di dapurnya.

Di atas perapian, beberapa kue sedang dipanggang, dan wanita itu mengatakan kepada orang asing itu untuk menjaganya, dan berhati-hatilah supaya ia tidak gosong, setelah itu wanita itu akan memberi dia makan malam dengan kue tersebut. Lalu wanita itu pergi untuk lakukan pekerjaannya.

Pada mulanya, Raja Alfred mengamati kue-kue itu secara hati-hati; ketika satu sisi sudah matang ia membalikkan sisi yang lain keperapian. Tetapi, saat sedang menunggu, ia mulai berpikir tentang negerinya, dan tentang rakyatnya yang miskin, lalu ia melupakan kue tersebut.

Ketika wanita itu kembali, kue-kue itu telah hitam dan gosong. “Kamu adalah seorang yang sangat ceroboh!” dia berteriak dengan marah. “Kamu telah sangat lapar dan bisa mengisi perut dengan kue-kue ini, tapi kenapa kamu tidak menjaganya sampai gosong begini!”

Selagi dia mendamprat dengan keras, suaminya pulang. Ia mengenali bahwa yang sedang duduk di dapurnya adalah Raja Alfred. Ia berkata: “Diam, istriku!” teriaknya. “Ia adalah yang mulia raja kita!”

Ketika wanita itu mendengar hal ini, dia sangat ketakutan, dan dia memohon kepada Alfred untuk mengampuninya.

Raja yang rendah hati ini tersenyum, dan berkata: “Saya akan dengan dengan senang hati memaafkan Anda, asalkan Anda mengampuni saya karena membuat kue-kue ini gosong.”

Sumber : www.erabaru.or.id

"Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut Tuhan dari padamu : selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hdapan Allahmu ?" (Mikha 6 : 8)

Comments

No responses to “Raja Alfred Dan Kue Yang Gosong”

Poskan Komentar