Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Misi Hidup Dalam Bekerja

Seorang wanita tua, bertubuh gemuk, dengan senyum jenaka di sela-sela pipinya yang bulat, duduk menggelar nasi bungkus dagangannya. Segera saja beberapa pekerja bangunan dan kuli angkut yang sudah menunggu sejak tadi mengerubungi dan membuatnya sibuk meladeni. Bagi mereka, menu dan rasa bukan soal, yang terpenting adalah harganya yang luar biasa murah.

Hampir-hampir mustahil ada orang yang bisa berdagang dengan harga yang sedemikian rendah. Lalu, apa untungnya ? Wanita itu tersenyum menjawab, "Bisa untuk hanya makan sehari dan membeli sabun mandi." Tapi, bukankah ia bisa menaikkan harganya sedikit ? Sekali lagi ia tersenyum, "Lalu, bagaimana dengan kuli-kuli itu bisa membeli makanan ? Siapa yang mau menyediakan sarapan buat mereka ?" katanya sambil menunjukkan para lelaku yang kini berlompatan di atas truk pengantar mereka ke tempat kerja.

Ah !  Betapa cantiknya, bila sebongkah misi hidup dipadukan dalam sebuah kerja. Orang-orang yang memahami benar kehadiran karyanya, sebagaimana wanita tua di atas, yang bekerja demi setitik kesejahteraan hidup manusia, adalah tiang penyangga yang menahan langit tidak runtuh. Merekalah beludru halus yang membuat jalan hidup yang tampak keras berbatu ini menjadi lembut bahkan mengobati luka. Bukankah demikian tugas kita dalam kerja : menghadirkan secercah kesejahteraan bagi sesama.

"Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan" (Robert F. Kennedy)

"Setiap pria dan wanita yang  sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka" (Brian Tracy)

"Percayalah pada keajaiban tapi jangan tergantung padanya" (H. Jackson Brow Jr)

Comments

No responses to “Misi Hidup Dalam Bekerja”

Posting Komentar