Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Keluar Dari Tembok Penghalang Karir Anda

Tidak ada orang muda yang akan berkata, "Saya ingin terjebak dalam kebiasaan karir saya kalau saya sudah dewasa," namun hal ini malah yang sering terjadi pada kehidupan orang-orang dewasa yang bekerja. Bagaimana dengan Anda? Apakah semakin sulit untuk membuat diri Anda bangun di pagi hari? Apakah Anda ingin bersemangat dengan pekerjaan Anda dan bukan berjuang untuk bertahan dari situ? Anda tidak harus terjebak. Mari kita lihat tiga kebiasaan karir umum dan bagaimana keluar dari mereka.

Apa Tembok Penghalang Karir Anda?

1. Anda tak tertandingi oleh pekerjaan Anda.

Ketika Anda pertama kali masuk ke dalam bidang pekerjaan atau karir, Anda bersemangat untuk melihat apa yang bisa dilakukan. Anda menikmati menangani tantangan baru, dan menemukan Anda mampu mencapai hasil yang bagus. Secara bertahap, namun Anda menyadari bahwa ketika Anda memiliki keterampilan yang diperlukan dan pengetahuan untuk melakukan pekerjaan Anda dengan baik, tidak ada tujuan baru di depan Anda yang Anda minati sedikit pun. Anda merasa stagnan, kurang dimanfaatkan dan tidak termotivasi.

Solusi: Dari perspektif pragmatis, lihatlah secara obyektif pekerjaan, departemen dan perusahaan Anda. Carilah peluang untuk proyek-proyek baru, pelatihan lintas departemen, atau tugas yang akan membawa rasa baru yang menarik dan kegembiraan. Dari perspektif spiritual, ambil waktu untuk berdoa, membaca dan merenungkan apa yang Tuhan katakan kepada Anda. Kebosanan dan ketidakpuasan dapat menjadi cara Allah mendapatkan perhatian Anda untuk menemukan sesuatu yang baru dari Dia untuk Anda lakukan.

2. Anda selalu merasa tertekan.

Dalam iklim ekonomi, banyak perusahaan telah dirampingkan dan diberi jam dan tanggung jawab yang meningkat kepada karyawan yang tersisa. Sementara bersyukur memiliki pekerjaan, Anda menemukan bahwa stres yang meningkat mempengaruhi Anda secara fisik, emosional dan spiritual. Anda tidak yakin berapa lama Anda bisa terus seperti ini.

Solusi: Perhatikan kesehatan Anda. Bila sibuk dan stres, banyak orang cenderung mengabaikan tanda-tanda peringatan fisik atau emosional. Jika Anda sering mengalami ketidaknyamanan fisik, kecemasan terus-menerus, tidak biasa mengeluarkan emosi, sulit tidur atau gejala lainnya, buatlah janji dengan dokter. Jangan tunggu sampai sesuatu yang serius terjadi, Jadilan proaktif untuk membantu memastikan Anda memiliki masa depan yang sehat produktif.

Selain itu, inventarisasilah penyebab stres Anda dan identifikasi setiap hal-hal tertentu yang dapat dilakukan untuk mengurangi baik situasi atau reaksi Anda terhadapnya. Misalnya, Anda merasa Anda memiliki terlalu banyak prioritas yang bersaing, buatlah janji dengan atasan Anda untuk mendapatkan masukannya mengenai prioritaskan tanggung jawab Anda disana. Lihatlah jika ada tugas atau proyek yang dapat dinegosiasi ulang atau didelegasikan. Bicarakan segala cara yang mungkin dapat membuat energi Anda tidak habis terkuras.

3. Anda merasa terjebak oleh gaji Anda.

Anda mengalami burn out dan rindu untuk melakukan sesuatu lain, tetapi Anda hidup dari gaji Anda dan tidak berpikir itu untuk mencari sumber pendapat tambahan yang lain. Di sisi lain, Anda tidak akan bisa membayangkan apakah melanjutkan cara ini untuk seumur hidup Anda. Meskipun Anda tidak tahu apa lagi yang ingin Anda lakukan, Anda berangan-angan tentang hidup lebih memuaskan dan menyenangkan.

Solusi: Jika hal ini menggambarkan Anda, Allah mungkin menggunakan keadaan Anda untuk memotivasi Anda agar Anda melihat kembali Dia yang telah menciptakan dan memanggil Anda. Apa yang Anda gemari? Apa jenis penyebab dan kebutuhan yang dapat memotivasi Anda? Apa yang membuat Anda bahagia? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dapat memberikan petunjuk akan apa yang Tuhan telah lakukan dengan hidup Anda.

Anda selalu memiliki pilihan. Kunci untuk keluar dari perangkap uang adalah mampu mengidentifikasi pilihan Anda yang sesungguhnya dan dampak masing-masing yang akan terjadi apabila Anda memutuskan sebuah pilihan. Sering kali, orang beranggapan bahwa jika mereka membuat perubahan karir, mereka akan mendapatkan lebih sedikit. Hal ini tidak selalu benar, bahkan, ketika Anda melakukan sesuatu yang sejalan dengan Anda diberikan sesuai rancangan Tuhan, Anda bisa mendapatkan lebih banyak uang karena Anda akan termotivasi untuk unggul.

Panggilan Untuk Melewati Penghalang Hidup 

Anda tidak harus terjebak dalam kebiasaan khusus Anda. Allah telah merancang Anda sempurna untuk memenuhi tujuan Anda. Dia tidak dibatasi oleh keadaan Anda sekarang, dan akan bekerja melalui Anda dengan kekuatan tak terbatas-Nya. Temukan dan tinggallah dalam panggilan Anda. Ini bukanlah sesuatu yang tiba-tiba langsung ada di dalam kehidupan Anda. Allah memanggil Anda agar Anda dapat mengambil bagian dalam perubahan hidup Anda, tetapi Dia berjanji akan selalu berada di sana untuk melakukan bagian-Nya sehingga Anda dapat memenuhi rencana-Nya dalam hidup Anda.

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Keluar Dari Tembok Penghalang Karir Anda”

Poskan Komentar