Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Tipeku sih…tapi Kok Masih Cekcok

Suatu hari, Anda meminta kepada Tuhan, “Tuhan, saya mau cowok / cewek yang cinta Tuhan, punya karir yang bagus, sayang sama keluarga, tidak neko-neko, dan setia.” Lalu suatu hari, Anda bertemu dengan pria / wanita yang mempunyai semua ciri-ciri yang Anda sebutkan itu. Anda semakin dekat dengannya dan kemudian pacaran.

Meskipun semua kriteria pasangan yang Anda inginkan ada padanya, tapi tetap saja Anda merasa bahwa hubungan Anda tidak dapat berjalan lancar. Kenapa? Sebenarnya ketika Anda ‘melihat dia dari jauh’, Anda menemukan banyak hal-hal yang Anda inginkan ada padanya. Ketika hubungan kalian semakin mendekat, bahkan sampai berpacaran, Anda kemudian melihat apa yang menjadi hal utama baginya.

Ambil contoh, Anda suka dengan orang yang sayang pada keluarga lebih besar daripada orang yang punya karir yang bagus. Kedua kriteria itu adalah kriteria yang Anda cari. Tapi ketika Anda menemukan orang yang ternyata lebih sibuk mengejar karirnya daripada mementingkan keluarganya, Anda mulai merasa bahwa apakah pilihan Anda salah?

Anda merasa dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga dia tidak punya waktu untuk keluarganya. Ini membuat Anda berpikir, bagaimana dengan kehidupan kami jika nanti kami menjadi suami istri? Apakah dia akan tetap seperti itu? Pikiran ini mulai ada dalam pikiran Anda. Padahal Anda tahu betul, meskipun dia sibuk, dia sayang pada keluarganya dan Anda tahu bahwa kriteria yang Anda cari ada padanya, tapi kenapa masih ada yang salah? Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda dapat menemukan orang yang tepat :

Carilah orang yang punya prioritas yang sama / sejalan dengan Anda

Misalnya saja, di antara semua kriteria yang Anda minta kepada Tuhan di atas, Anda mencari orang yang takut akan Tuhan lebih dari semuanya. Artinya, carilah orang yang lebih mementingkan Tuhan di atas segalanya, lebih dari semua hal lain. Jika Anda lebih mementingkan kesetiaan, maka carilah orang yang bisa memberikan kesetiaan itu. Kehidupan karirnya tidak boleh lebih besar daripada kesetiaan yang dia bisa berikan, kesetiaan itu harus jadi yang terutama.

Saling melengkapi

Hal ini berarti dia merupakan pasangan yang dapat dan mau berusaha untuk berkompromi dengan Anda. Berkompromi di sini berarti dia mau menyesuaikan diri dengan Anda dan bukan berkompromi untuk hal-hal yang tidak baik. Pasangan Anda mau menerima Anda apa adanya, malah membantu Anda jika ada hal-hal yang memang perlu diperbaiki.

Takut akan Tuhan

At last but not least, takut akan Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan tentu saja mau dibentuk Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan selalu memperbaiki diri agar sesuai dengan gambar Tuhan. Karena itu, bila seseorang sungguh-sungguh mencari Tuhan dan takut pada-Nya, dia akan sungguh-sungguh memegang perintah-Nya.

Dalam hidup ini segala sesuatu ada waktunya. Jika memang belum menemukan pasangan yang benar-benar cocok, jangan dipaksakan. Terus berharap Tuhan pasti berikan yang terbaik, pasangan terbaik yang akan menemani Anda selama sisa usia Anda.

Sumber : jose carol/lh3/jawaban.com

Comments

No responses to “Tipeku sih…tapi Kok Masih Cekcok”

Poskan Komentar