Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Membuat Uang Mendatangi Anda

Salah satu permasalahan klasik dan masih sering terjadi saat ini dalam kehidupan orang-orang yang bekerja kantoran adalah gaji yang tidak bisa menutupi biaya hidup sampai satu bulan ke depan. Keadaan seperti ini sering membuat sejumlah orang akhirnya stres dan tidak jarang melakukan perbuatan-perbuatan yang gila (konotasi negatif).

Agar Anda bisa terjauh dari kondisi tersebut maka mau tidak mau Anda harus membuat kondisi keuangan Anda melesat tajam. 4 langkah berikut adalah 4 langkah membuat uang datang menghampiri hidup Anda.

1. Kemauan belajar dan mencari mentor

Orang sukses di dunia ini sudah banyak jumlahnya. Beberapa dari mereka bahkan sudah membuat buku. Bacalah buku salah seorang dari mereka tersebut. Pelajarilah apa yang ditulis di dalam buku tersebut. Jika Anda sudah merasa sreg dengan salah satu buku itu, bacalah siapa orang yang mengarangnya.

Jadikan orang di dalam buku tersebut sebagai mentor Anda. Seraplah pengetahuan orang itu dan ikuti apa yang yang ia ajarkan.  

2. Aktivasi RAS dengan menuliskan apa yang Anda inginkan

Reticular Activating System atau RAS merupakan bagian dari otak yang bisa menggerakkan semangat atau motivasi untuk melakukan sesuatu. RAS, seperti kompas yang akan membantu Anda mendapatkan tujuan yang telah spesifik Anda tetapkan.

Apapun yang Anda inginkan, cobalah tuliskan di atas kertas, dan tidak disimpan saja di dalam pikiran. Menuliskan keinginan Anda sama dengan mengaktivasi RAS dalam otak.

3. Jawab pertanyaan ini spesifik, sebenarnya Anda ingin menjadi apa?

Tujuan hidup adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Cobalah lihat kehidupan Bill Gates. Pria terkaya nomor dua tahun 2010 versi majalah Forbes itu tahu sejak awal ingin menjadi apa. Karenanya ia keluar dari Harvard dan fokus dengan bisnisnya. Saat wartawan menanyakan mengapa ia keluar dari Harvard, ia hanya menjawab ia tahu ingin menjadi apa dan juga mengetahui keinginan itu tak akan terwujud jika tetap berada di Harvard.

Jadi, ada baiknya mulailah kenali diri sejak saat ini.

4. Lakukan yang terbaik dan kesempatan baik akan menghampiri Anda

Peningkatan kualitas diri perlu terus-menerus diupayakan. Lakukan saja yang terbaik, tanpa disibukkan dengan memikirkan apakah ini adil untuk Anda atau tidak, atau ada hal lain yang bisa menghambat kinerja Anda.

Keberuntungan akan datang dengan sendirinya kepada orang yang selalu melakukan hal terbaik dengan pekerjaannya, atau dalam hidupnya. Kesempatan baik akan datang pada waktu yang tak bisa diprediksi. Jadi, lakukan dan berikan hal terbaik dari diri Anda tanpa pamrih. Dan lihat nanti, saat waktunya tiba, kesempatan, keberuntungan bahkan uang, akan membayar kerja keras Anda.

Sumber : kompas.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Membuat Uang Mendatangi Anda”

Poskan Komentar