Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Merebut Hati Istri Anda Kembali

Mengarungi rumah tangga bertahun-tahun biasanya akan membuat hubungan antara suami dan istri menjadi “dingin”. Tidak lagi ditemukan romantisme dan intimasi seperti awal-awal mereka menikah dahulu kala.

Dalam kondisi “dingin”, konflik rumah tangga biasanya mudah terjadi. Pertengkaran-pertengkaran yang tidak perlu pun akhirnya dapat timbul, bahkan perselingkuhan menjadi tak terelakkan karena masing-masing pihak bertikai ingin mencari kebahagiaan dari orang lain.

Menurut penelitian, salah satu penyebab yang menjadikan keadaan hubungan seperti itu adalah sang pria tidak lagi memanjakan belahan jiwanya. Istri tidak lagi merasa diperlakukan istimewa. Tak ada lagi kejutan-kejutan yang ia terima dari Anda. Baginya, Anda sekarang ini adalah pria yang tanpa perasaan. Jadi, jangan heran para suami apabila istri Anda bersikap sangat biasa terhadap Anda.

Berubah adalah kata kunci untuk memperbaiki masalah ini. Tanpa melakukan perubahan maka Anda akan tetap melihat sikap istri Anda dingin terhadap Anda. Oleh karenanya, mulailah manjakan kembali istri Anda dengan hal-hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya. Apakah “hal-hal yang tidak pernah diduga sebelumnya” tersebut? Berikut jawabannya:

1. Buatkan sarapan

Jangan gengsi atau merasa rendah diri karena menyiapkan sarapan istri. Buatlah sarapan favoritnya. Lakukan dengan hati yang tulus dan rasa cinta yang dalam kepadanya. Begitu ia terbangun dari tidurnya, mood istri Anda akan baik dan terbawa sepanjang hari. Jangan kaget begitu Anda pulang dari kantor, senyuman ia berikan saat menerima kedatangan Anda

2. Kejutan makan malam

Mungkin hal ini pernah Anda lakukan beberapa tahun lalu, tetapi jangan pernah bosan untuk mempraktikkannya kembali. Apabila Anda jago masak, buatlah makanan yang spesial yang menjadi pasangan Anda. Namun, jikalau Anda tidak mahir dalam memasak, pesanlah ke restoran atau tempat makan yang menyajikan menu kesukaan sang istri. Set-lah ruang makan Anda seromantis mungkin. Usahakan di dalam rumah tersebut hanya ada Anda dan istri Anda. Jadikan malam itu menjadi malam Anda berdua.

3. Kejutan hadiah

Diakui atau tidak, seorang istri sangat senang apabila suaminya memberikan hadiah kejutan kepadanya. Hadiah yang Anda berikan tidak perlu yang mahal-mahal. Foto lama Anda berdua yang sudah dimanipulasi di Photoshop dan diberi pigura merupakan hadiah yang cukup membuat hatinya berbunga-bunga.

4. Tunjukkan dengan kata-kata

Seorang suami biasanya sangat malas untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada sang istri lewat kata-kata. Padahal sebuah sanjungan yang tulus yang diberikan oleh seorang pria dapat membahagiakan hati wanita. Istri Anda akan merasa dihargai dan dibutuhkan ketika Anda mengatakan kepadanya bahwa Anda tidak bisa dapat melakukan apa-apa tanpa dirinya. Keberhasilan yang Anda raih selama ini semua adalah karena jasa-jasanya dalam kehidupan Anda.

5. Berikan perhatian penuh

Perhatian dibutuhkan seseorang agar ia merasa dihargai oleh pasangannya, dan merasa dirinya spesial karena pasangan mau melakukan sesuatu yang menyenangkan hati. Misalnya, berikan pijatan lembut, ciuman dengan pelukan, dengarkan sambil memberikan sentuhan saat pasangan bercerita atau berbicara, atau sikap lembut lain yang menunjukkan perhatian Anda.

6. Katakan terima kasih

Mengucapkan terima kasih bukan persoalan pamrih, melainkan bentuk ungkapan cinta kepada pasangan. Katakan pada pagi hari setelah semalam menikmati makan malam romantis. Sebelum berangkat beraktivitas, pastikan Anda sudah mengungkapkan rasa terima kasih dan senang karena bisa menghabiskan waktu bersama pasangan. Lebih lengkap lagi jika Anda membuat pesan dalam kartu sederhana, dengan bunga atau cokelat sebagai pemanisnya.

Meremajakan hubungan perlu dilakukan oleh setiap pasangan suami-istri. Selain dapat memanaskan kembali cinta yang redup, hal itu juga bisa digunakan sebagai momen untuk meneguhkan komitmen pernikahan keduanya yang sudah mulai terlupakan.

Sumber : kompas/jawaban.com

Comments

No responses to “Merebut Hati Istri Anda Kembali”

Poskan Komentar