Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Orang Tua Idaman Para Remaja

Salah satu hadiah terbesar yang bisa orangtua berikan bagi anak-anaknya adalah dukungan dan tuntunan selama mereka bertumbuh menjadi seorang dewasa yang bertanggung jawab. Namun tidak sedikit orangtua yang harus bergumul agar anak-anaknya menjadi remaja yang bertanggung jawab.

Ada sebuah cara dalam mengasuh anak-anak Anda agar bertumbuh menjadi pribadi yang dewasa, yaitu dengan mengasihi anak Anda tanpa syarat. Teladan ini sudah Yesus Kristus tunjukkan dengan bagaimana Ia mengasihi kita.

Affirmation (Afirmasi)

Berikan afirmasi kepada anak Anda setiap kali ada kesempatan.

Meskipun Anda sedang berjuang untuk menghadapi anak Anda, namun Anda harus belajar mempercayai Anda. Karena kebanyakan anak remaja berjuang untuk melawan rasa rendah diri mereka. Anak dengan kepercayaan diri yang rendah sering kali menjadi pribadi yang tidak bertanggung jawab. Remaja yang kurang percaya diri menjadi seorang pemberontak. Bagaimana mereka bertindak dibawah standar adalah gambaran tentang kepercayaan diri mereka yang rendah.

Warmth (Kehangatan)

Jadikan goal Anda untuk menjadikan lingkungan rumah Anda sebagai tempat yang penuh kehangatan dan perhatian. Mulailah dengan langkah awal ketika anak Anda pulang dari sekolah, ajak ke tempat makan favoritnya sambil mendengarkan cerita tentang apa yang ia alami sepanjang hari dan bagaimana perasaannya.
Jangan mencecar anak Anda dengan pertanyaan, tapi tahan lidah Anda dan lebih banyak menjadi pendengar. Jaga percakapan agar tetap hangat dan ramah. Selain itu, jangan ragu untuk memberikan pelukan kepadanya, dan katakan bahwa Anda merasa senang bisa menghabiskan waktu bersamanya.

Encouragement (Dukungan)

Berikan banyak dorongan kepada anak remaja Anda. Jangan pernah menahan dukungan emosional bagi dia. Terus beritahu mereka betapa Anda mencintainya, bahkan disarankan untuk mengekspresikannya dengan banyak cara – pastikan bahwa ia tahu bahwa Anda mencintainya tanpa syarat.

Kuatkan anak Anda dengan kata-kata dan juga dengan tindakan Anda. Tantang mereka untuk menjadi pribadi yang maksimal sebagaimana Tuhan telah ciptakan mereka.

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Orang Tua Idaman Para Remaja”

Poskan Komentar