Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Membuka Kunci Hati Suami

Dalam buku The Marriage Code, dibahas tentang kebutuhan utama dari seorang wanita dan kebutuhan utama seorang pria. Memunculkan potensi maksimal dari seorang pria dapat Anda lakukan - ketika Anda memahami apa yang menjadi kebutuhan utama baginya dan berusaha menjadi pasangan hidup yang memenuhi kebutuhannya tersebut – maka hal itu akan menjadi hadiah terbaik yang bisa didapatkan oleh seorang pria!

Bagi sebagian besar pria, kesuksesan adalah kebutuhan yang paling penting. Ini tidak berarti bahwa pria tidak ingin menjadi aman, hanya saja mereka akan mengorbankan keamanan untuk melakukan apa yang terbaik yang mereka bisa di dalam hidup ini. Kebutuhan untuk merasa sukses adalah kebutuhan yang dirasakan kebanyak pria dan hal ini menentukan kualitas dari segala sesuatu yang ada di dalam hidup mereka.

Pendekatan seorang pria untuk sukses seringkali membingungkan kaum Hawa karena kesuksesan tidak selalu tentang menjadi produktivitas. Menggapai kesuksesan bicara tentang bagaimana para pria menghabiskan waktu, uang dan energi di area kehidupan yang mereka kuasai. Mereka seringkali memiliki fokus yang tinggi terhadap area-area ini. Dan di saat yang sama, mereka tidak akan tertarik pada area kehidupan yang tidak mereka kuasai dengan baik.

Karena itu, sukses di dalam kehidupan bagi seorang pria meliputi:

  • Menemukan apa yang dapat dilakukannya dengan baik dan apa yang tidak dapat dilakukannya dengan baik.
  • Kebutuhan emosional untuk menghabiskan waktu melakukan apa yang dapat dilakukan dengan baik.
  • Mengevaluasi kehidupan berdasarkan apa yang dapat dilakukannya dengan baik.
  • Memiliki komitmen yang teguh untuk melakukan apa yang dapat dilakukannya dengan baik.
  • Berharap bahwa hubungan yang dijalaninya dapat berlangsung dengan baik.
  • Menghindari bidang-bidang kehidupan yang bermasalah.
  • Sangat tertekan ketika harus bekerja pada suatu bidang kehidupan dimana ia kurang percaya diri.
  • Keinginan untuk membuat sebuah hubungan sesederhana mungkin untuk memastikan keberhasilan bisa diraih.
  • Bingung ketika suatu hal terjadi tidak sebagaimana mestinya seperti yang mereka pikirkan.

Pernyataan paling komprehensif yang dapat menggambarkan kebutuhan dari seorang pria untuk sukses adalah ia akan berkomitmen teguh untuk melakukan apa yang dikuasainya dengan baik.

Sebagian besar dari kita memahami hal ini ketika seorang pria berkomitmen untuk menjadi produktif. Jika ia sibuk bekerja, sibuk melatih tim olahraga anak-anaknya, sibuk mengurus rumah, kebun dan juga mobil, maka kita akan mengagumi dirinya. Kita tahu banyak pria bisa terobsesi dengan segala pencarian akan kesuksesan dan mengabaikan mereka yang justru mempedulikan dirinya, tapi sepertinya hal ini telah menjadi sebuah pergumulan yang alami.

Sukses bagi seorang pria menjadi sedikit membingungkan ketika seorang pria memutuskan untuk sukses dengan menjadi ‘golongan bawah’ (underachiever). Kebutuhan utamanya, keamanannya dan kesuksesannya diartikan secara tersendiri sehingga kesuksesan bagi seseorang tidak sama dengan kesuksesan bagi orang lain.

Seorang pria yang selalu dikritik pada masa kecilnya mungkin menyimpulkan bahwa dia “hebat” dengan menjadi malas atau kurang berkompeten. Jika hal ini terpatri di dalam hidupnya, maka ia akan berkeras untuk menjadi seorang underachiever. Anda bisa saja mengatakan kekurangannya, menantang dirinya untuk bertindak dan menunjukkan bagaimana caranya agar ia bisa berhasil, namun ia akan tetap menjadi seorang underachiever karena ia percaya itulah hal terbaik yang ia bisa.

Jadi sepertinya sebuah keputusan yang bijaksana bagi Anda untuk memberikan hadiah berupa kepercayaan, kekaguman dan mendorong pria yang sangat berarti dalam hidup Anda. Alih-alih memfokuskan diri pada kekurangannya, selama bulan ini setiap hari, cobalah sesuatu yang baru. Pujilah pasangan Anda. Katakan padanya hal-hal yang Anda hargai dari dirinya, hal-hal yang Anda kagumi dan Anda apresiasi dari dirinya. Sisihkan waktu Anda untuk membantunya sibuk dalam bidang dimana ia merasa sukses. Berterima kasihlah padanya untuk berbagai macam hal yang berhasil dicapainya. Pujilah sifat-sifat terbaik yang dimilikinya.

Anda sebenarnya sedang membantu diri Anda sendiri ketika Anda menghargai keinginan pasangan Anda untuk sukses, karena ketika Anda melakukannya, maka ia akan menjadi lebih berhasil. Jadi mulailah untuk memuji hal-hal yang paling Anda kagumi dari dirinya lalu lakukan hal-hal yang bukan menjadi concern dari pasangan Anda. Dan carilah cara untuk mendorong dia melakukan hal itu juga. Dalam waktu singkat Anda akan melihat bahwa keinginannya untuk meraih kesuksesan di bidang itu akan bertumbuh juga. Pertanyaan terbesar dari hati dan pikirannya adalah, “Apakah hidupku akan sukses dengan adanya dirimu di dalamnya?” Biarlah jawabannya adalah YA dengan menjadi penggemar terberatnya.

Sumber : crosswalk.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Membuka Kunci Hati Suami”

Poskan Komentar