Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Tips Berkencan Bagi Christian Single

Anda berkencan dengan pria yang sangat tampan/wanita yang cantik. Anda berdua merasakan ketertarikan. Apa yang Anda lakukan? Sebelum Anda memutuskan melangkah ke hubungan yang lebih jauh, ada baiknya Anda berpikir kembali dan mengikuti tips kencan yang satu ini.

1) Jangan menjadi pasangan tidak seimbang.

II Korintus. 6:14 serius memperingatkan hal ini. Dikatakan disana, jangan bergabung dengan orang-orang yang tidak percaya. Bagaimana kebenaran menjadi mitra dengan kejahatan? Bagaimana cahaya hidup dengan gelap?

Jika Anda berpacaran dengan orang yang tidak memiliki hubungan pribadi dengan Kristus, Anda sedang bermain dengan api. Jika Anda jatuh cinta, apa yang akan Anda lakukan? Jangan biarkan kemajuan hubungan ke sebuah titik fisik dan kemudian berharap Anda dapat memotongnya di masa yang akan datang.

2) Kenakan baju baja Allah dalam hidup sehari-hari.

Anda membutuhkan semua bantuan yang Anda bisa dapatkan di dunia saat ini. Apakah Anda menghabiskan waktu bersama Allah? Apakah Anda bergantung pada-Nya untuk memenuhi kebutuhan kasih sayang dan keamanan? Anda dapat menahan godaan jika Anda mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah (Ef. 6:10-20).

3) Pasang ketaatan diatas gairah.

Rasanya sangat baik untuk menyerah pada gairah. Namun, otoritas Kristus perlu didahulukan dari hasrat Anda. Masyarakat memberitahu Anda untuk menyerah saat ini. Kristus memberitahu Anda untuk menjadi taat kepada firman-Nya.

4) Espresi fisik harus sesuai.

Sentuhan Fisik / keintiman harus sesuai dengan komitmen. Ini tidak berarti jika Anda telah bertunangan maka Anda bisa melakukan segala sesuatunya. Sentuhan fisik harus dalam konteks hubungan yang berarti, tidak mengurangi kebutuhan untuk kepuasan pribadi.

5) Batas harus diatur bersama.

Kedua mitra harus bertanggung jawab untuk menetapkan batas. Menjaga batas secara bersama-sama mencerminkan kedewasaan.

6) Periksa motif pribadi Anda.

Apa motivasi Anda - kekuasaan dan kontrol, memuaskan ego Anda sendiri, atau kasih sayang murni?

7) Apakah hubungan Anda terlalu banyak berkaitan hal-hal fisik?

Jika sosial, emosional, dimensi spiritual hilang atau kurang, Anda akan tidak seimbang. Jika Anda tidak dapat membangun diri orang tersebut namun memiliki hubungan fisik yang besar, maka pikirkan kembali hubungan tersebut.

8) Kurang adalah lebih baik.

Jika seseorang merasa tidak nyaman dengan semua jenis ekspresi fisik, jangan melakukannya. Anda harus menghormati dan menghargai satu sama lain. Jangan paksakan pasangan kencan Anda untuk melakukan apa pun yang membuat dirinya merasa tidak nyaman.

9) Dipandu oleh kasih, bukan nafsu.

Kasih adalah buah Roh. Dari kasih datang kontrol diri. Beroperasilah dalam cinta, bukan nafsu.

10) Biarkan Roh Kudus untuk mengarahkan dan membimbing Anda.

Jika Anda merasa bersalah karena perilaku tertentu, berhenti melakukan hal tersebut.

Catatan Khusus: Apabila Anda adalah seorang remaja, Anda harus menghormati orang tua Anda dan menghormati nasihat mereka (Efesus 6:2-3). Anda harus tunduk pada otoritas ayah ataupun ibu Anda. Jangan aktif secara seksual hanya karena Anda dapat pergi dengan itu.

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Tips Berkencan Bagi Christian Single”

Poskan Komentar