Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Manajemen Waktu : Do It Now

Produktivitas berhubungan langsung dengan efektivitas seseorang dalam menggunakan waktunya. Hal yang terpenting dalam meningkatkan efektivitas waktu adalah dengan menetapkan prioritas dan fokus dalam bekerja. Jika Anda bekerja sambil chatting atau sibuk dengan BlackBerry, tentu saja pekerjaan yang bisa diselesaikan dalam waktu 30 menit harus diselesaikan dalam waktu 2 jam.

Produktivitas dan efesiensi waktu seorang pekerja adalah tolak ukur kinerja seorang karyawan. Untuk itu, jika Anda ingin meningkatkan performa Anda sebagai seorang karyawan maka Anda perlu melakukan perbaikan dalam efesiensi waktu Anda.

Untuk meningkatkan produktivitas dan efesiensi waktu, Anda harus menerapkan prinsip DO IT NOW.

D : Divide

Bagilah tugas-tugas Anda berdasarkan prioritas, tenggat waktu dan kepentingannya. Kadang pekerjaan menumpuk karena Anda tidak pernah memilah-milahnya, hingga akhirnya rasanya terlalu sulit untuk diselesaikan.

O : Organize

Setelah Anda bagi berdasarkan prioritas, kepentingan dan tenggat waktunya, Anda tinggal atur kapan harus dikerjakan. Pastikan Anda mengatur waktunya secara realistis, jika tidak maka Anda jadwal yang Anda telah buat tidak dapat Anda laksanakan.

I: Ignore

Abaikan pengganggu-pengganggu yang akan membuat fokus Anda teralih. Hal ini termasuk mematikan instant messenger, mengatur ponsel Anda dengan mode getar, dan menahan semua telephone masuk dulu.

T: Take

Ambil setiap kesempatan untuk menjadi lebih baik. Latih diri Anda untuk menjadi orang yang efektif dan produktif.

N: Now

Jalankan rencana Anda sekarang juga. Ingatlah bahwa penundaan merupakan musuh keberhasilan, jika Anda terus berkata “nanti” maka perubahan itu tidak pernah akan terwujud.

O: Oportunity

Manfaatkan setiap kesempatan untuk memberikan kontribusi positif bagi organisasi.

W: Watch Out

Waspada dengan tenggat waktu, karena sekalipun Anda menyelesaikan pekerjaan Anda namun Anda telah lewat tenggat waktu yang ditetapkan maka hal tersebut akan mempengaruhi efektivitas pekerjaan.

Ingatlah bahwa promosi karir Anda akan ditentukan oleh kinerja Anda. Kinerja yang baik ditentukan oleh efektivitas dan produktivitas Anda. Jadi dengan mengatur waktu dan prioritas Anda, maka Anda telah mengawali sebuah kesuksesan.

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Comments

No responses to “Manajemen Waktu : Do It Now”

Poskan Komentar