Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Pilih 1 Yang Terbaik Sebagai Suami/Istri Anda

Setiap hari, berjuta-juta orang mencari pasangan untuk mengalami rasa cinta yang istimewa. Tentunya kita tidak bisa sembarangan dalam menentukan seseorang yang akan menjadi pasangan. Tentunya Anda perlu melakukan pendekatan dan wawancara dengan si dia. Untuk itu, simaklah paparan berikut ini tentang mengapa, siapa, apa, kapan, dan dimana proses pendekatan dan wawancara itu dilakukan.

Mengapa (Why)?

Perempuan dan pria merupakan dua insan yang berbeda, istilah wanita berasal dari Venus dan pria dari Mars (John Gray 2005). Perbedaan-perbedaan inilah yang dapat memisahkan maupun menyatukan pria dan wanita, karena itulah alasannya mengapa Anda saling mengenal melalui tahap wawancara. Tujuannya yaitu :

-         Menemukan nilai dan tujuan hidup pasangan

Pernikahan ibarat sebuah perahu layar yang dikemudikan oleh satu orang namun mempunyai penolong yang sangat membantu jalannya perahu tersebut. Jika pengemudi dan penolong tidak dapat bekerja sama, maka akan terjadi perahunya tiba di tempat yang salah. Karena itu kedua orang ini harus memiliki nilai dan tujuan yang sama agar bahtera pernikahan dapat tiba di tujuan.

-         Menemukan hal-hal yang unik

Temukan hal-hal yang unik dalam diri pria. Bagaimana mereka cekatan dalam mengerjakan sesuatu hal dan pujilah dia di bidang itu.

-         Mengetahui siapa orang-orang di sekelilingnya

Kenalilah orang-orang di sekelilingnya, maka Anda dapat mengetahui pola interaksi dan pola pergaulannya. Anda juga bisa mengorek siapa dia sesungguhnya dari mereka. Dengan mengetahui bagaimana si dia terhadap orang-orang di sekelilingnya, Anda dapat mengerti dan mengenal si dia lebih lagi.

Siapa (Who)?

Siapa yang perlu diwawancara kalau begitu? Tidak semua pria / wanita yang Anda kenal perlu diinterview. Lakukan proses pengenalan dan wawancara ini kepada seseorang yang potensial menjadi suami / istri.

Apa (What)?

Apa saja yang perlu dibicarakan? Semua hal-hal yang dapat membuat Anda lebih mengenal pasangan. Misalnya dapat mengenai filosofi hidup terkait dengan karir, keluarga, keuangan, dan visi hidupnya.

Kapan (When)?
Tentu saja dilakukan pada saat Anda dan si dia sedang bersama. Jangan mencoba mencari tahu si dia seperti apa pada saat ditelepon, karena kadang bisa terjadi kesalahpahaman. Jadi, ketika Anda punya waktu bersama yang cukup lama dan ketika berhadapan muka, Anda dapat mencari tahu tentang si dia. Pilihlah juga saat-saat yang memungkinkan untuk itu.

Dimana (Where)?

Sebaiknya lakukan pendekatan dan wawancara ini saat Anda dan si dia berada dalam aktivitas yang membuka banyak kesempatan untuk mengemukakan pendapat. Contohnya seperti di toko buku, acara sosial, transportasi umum atau sedang makan malam bersama. Tempat-tempat romantis seperti bioskop, tidak akan membuka banyak potensi percakapan.

Dengan tips-tips yang diberikan di atas, dapat membuat Anda lebih memahami seperti apakah pasangan Anda itu dan Anda dapat saling menyesuaikan diri sehingga hubungan bisa berlangsung lama.

Sumber : kompas/jawaban.com

Comments

No responses to “Pilih 1 Yang Terbaik Sebagai Suami/Istri Anda”

Poskan Komentar