Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Tetap Aman Dari Godaan Etalase Toko

Jika Anda pernah mampir ke toko untuk membeli susu anak dan ketika berjalan keluar berbelok ke arah TV layar lebar yang sedang dipajang,  maka Anda tahu kekuatan godaan.

Banyak orang sering mengalami godaan seperti ini, dan jarang sekali menang sehingga akhirnya kartu kredit mereka mencapai limit dan dipusingkan oleh tagihan. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi godaan-godaan tadi.

Mengidentifikasi kelemahan. Bidang apa yang menjadi godaan Anda? Pakaian, sepatu, koleksi? Film, makanan, gadget? Elektronik, kerajinan, tanaman?

Jangan bermain-main dengan bahaya. Jika Anda ingin menang atas godaan, Anda harus berhenti mencobai diri Anda sendiri sehingga Anda tidak tersandung. Jika Anda mudah tergoda oleh pakaian jangan menghabiskan berjam-jam menjelajah mal. Bahkan jangan pergi ke mal kecuali Anda memiliki kebutuhan spesifik dan rencana khusus untuk membeli sesuatu. Jika katalog mail order adalah kelemahan Anda, begitu datang langsung buang ke tempat sampah Jika eBay adalah kelemahan Anda, jangan log on.

Mengembangkan pengalih perhatian. Godaan biasanya didorong oleh emosi, bukan oleh akal sehat. Ketika godaan berbisik di telinga Anda, Anda perlu untuk mengalihkan perhatian Anda pada sesuatu yang sama menyenangkan tetapi kurang berbahaya bagi kesehatan keuangan Anda. Seperti menyetrika atau baca buku.

Mengidentifikasi kebutuhan. Kebutuhan Anda yang sebenarnya tidak akan muncul jika Anda sedang berdiri di depan etalase toko, membolak-balik halaman katalog, surfing eBay atau menonton televisi. Anda menyadari kebutuhan anda dalam perjalanan hidup yang normal. Anda, bukan pengecer atau pengiklan, harus mengatur agenda Anda. Jika Anda tidak memiliki kebutuhan, jangan pergi berbelanja.

Menilai biaya sebenarnya. Ketika Anda belanja karena di dorong keinginan, hal itu bukan sekedar menyerah pada godaan. Jika Anda membayar dengan kredit, Anda sedang membangun utang. Jika Anda membayar dengan uang tunai, Anda menyerahkan  kesempatan untuk menginvestasikan uang Anda. Uang yang Anda habiskan ditambah bunga merupakan biaya riil pengeluaran.

Mencari akuntabilitas. Dibutuhkan banyak keberanian dan karakter untuk bertanggung jawab kepada orang lain atas tindakan Anda dan perilakunya. Buatlah perjanjian dengan pasangan Anda atau teman. Mintalah mereka membantu mengatur batas-batas dan meminta bantuan untuk menjaga Anda.

Mengalahkan pencobaan adalah sebuah kerja keras. Dibutuhkan komitmen, keuletan dan, untuk beberapa hal, sebuah pengalihan perhatian yang kreatif.

Sumber : cross walk/jawaban.com

Comments

No responses to “Tetap Aman Dari Godaan Etalase Toko”

Poskan Komentar