Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Waspadai Pencuri Integritas !!

Internet adalah sebuah alat yang luar biasa dalam membantu menawarkan produk atau jasa saat ini. Selain itu hal ini mengefesienkan komunikasi. Namun dibalik sisi baik dari internet ini, ada sisi buruk yang harus kita waspadai, yaitu pencurian identitas.

Jika identitas Anda berhasil di curi atau di bobol di dunia maya, maka Anda bisa mengalami resiko kehilangan uang. Namun tahukah Anda dalam kehidupan, ada hal yang sama berbahayanya dengan pencurian identitas, yaitu pencurian integritas. Jika Anda kehilangan integritas Anda, maka akibatnya Anda akan kehilangan reputasi Anda.

Saya melihat banyak rekan-rekan saya yang mengorbankan tahun-tahun pendidikan mereka dan menaruh karir mereka dalam habahaya untuk beberapa saat berada di dunia maya. Saat ini di Amerika banyak orang mengorbankan kedisiplinan mereka untuk sebuah kebiasaan online yang mempengaruhi kinerja mereka dan bisa saja menyebabkan mereka kehilangan pekerjaan.

Mengapa perlu waspada terhadap pencuri integritas?

Jika berselancar di internet disebut sebagai “dosa cyber” mungkin Anda merasa hal itu adalah sesuatu yang bodoh. Namun banyak orang meremehkan jebakan-jebakan yang ada di dunia maya saat ini. Hal ini seperti yang sampaikan dalam Amsal 7:21-23:

Ia merayu orang muda itu dengan berbagai-bagai bujukan, dengan kelicinan bibir ia menggodanya.Maka tiba-tiba orang muda itu mengikuti dia seperti lembu yang dibawa ke pejagalan, dan seperti orang bodoh yang terbelenggu untuk dihukum, sampai anak panah menembus hatinya; seperti burung dengan cepat menuju perangkap, dengan tidak sadar, bahwa hidupnya terancam.

Sama seperti kita perlu melindungi informasi-informasi penting ketika berada di dunia maya, maka kita perlu juga melindungi integritas kita. Jangan beralasan “semua orang melakukannya..” karena Anda sebagai pengikut Kristus di tuntut untuk tidak menjadi sama dengan dunia ini. Anda harus membawa dampak positif dimanapun berada, seperti garam dan terang yang membawa perubahan dimanapun mereka berada. Tetaplah kuat dalam pertempuran yang Anda hadapi setiap hari dengan terus mengarahkan pandangan Anda pada Yesus. Pastikan Anda berdiri hingga akhir dan keluar sebagai pemenang.

Sumber : christianitytoday.com / jawaban.com

Comments

No responses to “Waspadai Pencuri Integritas !!”

Poskan Komentar