Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Sukses Bukanlah Peristiwa Sekali Jadi

Sangat mudah untuk iri dengan Mark Zuckerberg, dengan kekayaan yang diraupnya dari Facebook senilai 6,9 miliar dolar. Saat ini Zuckerberg merupakan salah satu dari miliarder termuda di dunia dan masih berusia 26 tahun.

Namun jangan terlalu di ambil hati, hanya sedikit orang seperti Zuckerberg yang sukses dari usaha pertamanya. Ada 272 miliarder di Forbes 400, dan sebagian besar mengalami beberapa kali kegagalan, sebelum akhirnya mereka berhasil mencapai puncak sukses mereka.

Steven Bertoni, kontributor Forbes.com menulis dalam “Fail Like a Billionaire”:

Kesalahan adalah sekolah bagai pengusaha. Dalam sebuah kolom untuk paket ini, seorang investor miliarder Ken Fisher menunjuk bagaimana Sam Walton memulai toko pertamanya di  Arkansas. Kini Wal-Mart telah menjadi toko retail terbesar di dunia dengan 8.200 toko dan 2 juta pegawai dengan penjualan lebih dari 405 miliar dolar (dan Walton sekarang berada di urutan ke 6 dalam daftar orang paling kaya di dunia). Forbes 400 memiliki banyak kisah seperti yang dialami Walton.

Menjalani ujian melewati api, merupakan pengalaman penting bagi perusahaan. Produk pertama Apple adalah Newton tablet yang di luncurkan di tahun 1993. Produk ini gagal. Namun Newton merupakan DNA bagi Steve Jobs untuk menciptakan iPod, iPhone dan iPad. Semua gadget tadi telah mengubah dunia media, dan membantu Apple untuk menyaingi saingan raksasanya, Bill Gates dengan Microsoft-nya. Semua itu di awali dengan sebuah kegagalan.

Kali ini Jawaban.com mengutip dari Forbes.com mengenai rahasia yang di ungkap oleh para miliader tentang pengalaman yang harus di miliki para pengusaha untuk sukses. Beberapa dari mereka mencatat bahwa kegagalan merupakan salah satu pengalaman kuncinya.

Mark Cuban; Kekayaan bersih: 2.5 miliar dolar; Sumber : NBA’s Dalas Mavericks (Media Internet)

“Setiap kali Anda pulang, Anda menjumpai listrik telah diputus karena tidak bisa membayar tagihan. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat memotivasi dan membuat rendah hati.”

Diane Hendricks; Kekayaan bersih : 2.1 miliar dolar; Sumber : ABC Supply

“Semua orang harus menjalani proses untuk menjelaskan impiannya kepada seseorang dan meyakinkan orang tersebut sebisa mungkin. Hal ini bisa jadi pengalaman yang membuat Anda merendahkan hati karena sering kali tidak berhasil. Tapi Anda harus komitmen sepenuhnya kepada impian Anda dan membuatnya menjadi kenyataan. Bagian yang Anda lakukan adalah dapat menterjemahkan mimpi Anda itu dan keluar mengambil resiko yang ada lalu mewujudkannya.”

Darwin Deason; Kekayaan bersih : 1 miliar dolar; Sumber : Afiliasi servis computer

“Anda harus mengalami kesuksesan dan kegagalan. Keduanya membentuk Anda menjadi lebih baik, keduanya membantu Anda belajar dan keduanya membantu Anda lebih sedikit gagal. Namun Anda harus mengalami keduanya.”

Leon Cooperman; Kekayaan bersih 1.5 miliar dolar; Sumber : Hedge fund

“Anda harus mengalami kemunduran. Beberapa tahun setelah saya memulai hedge fund milik saya sendiri, saya mengalami tahun yang buru. Saya mengalami penurunan 23% di tahun 1994. Saya bekerja keras, tekun dan terus bergerak maju. Pada tahun berikutnya, saya mengalami kenaikan 30%.”

Seperti apapun kondisi usaha Anda saat ini, ingatlah bahwa semua itu hanyalah sebuah proses yang harus Anda lewati. Selama Anda gigih, tekun dan terus melakukan inovasi, maka pada saatnya keberhasilan pasti akan Anda raih.

Sumber : forbes / jawaban.com

Comments

No responses to “Sukses Bukanlah Peristiwa Sekali Jadi”

Poskan Komentar