Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Bahtera Nuh

Seberapa Besar Bahtera Nuh ?

Bahtera Nuh lebih tinggi dari gedung 3 tingkat dan mempunyai geladak seluas 36 lapangan bola tenis. Panjangnya 300 hasta = 450 kaki = 135 meter ; lebarnya 50 hasta = 75 kaki = 22.5 meter ; terdiri dari 3 lantai dan tingginya 30 hasta = 45 kaki = 13.5 meter (Kej 6:15)

Panjang bahtera yang 6 kali lebar dan 10 kali tingginya, membuat bahtera ini sangat stabil. Ingat, bahwa bahtera ini dibuat hanya untuk mengambang dan bukan untuk berlayar. Dunia harus menunggu hingga tahun 1884 ketika Italia membuat kapal Eturia yang melebihi besar Bahtera Nuh.

Berapa Lama Bahtera Nuh Dibuat ?

Ada yang menafsirkan bahwa bahtera ini dibuat selama 120 tahun. Tetapi sebenarnya waktu 120 tahun ini adalah waktu yang diberikan Tuhan agar manusia bertobat. "Berfirmanlah Tuhan : RohKu tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." (Kej 6 : 3). Bahtera ini dibuat oleh Nuh, keluarganya dan orang-orang upahannya dalam jangka waktu 2-3 tahun.

Bagaimana Semua Binatang Bisa Masuk Bahtera Nuh ?

Kita harus ingat bahwa ikan dan binatang yang hidup di air tidak ikut masuk ke dalam bahtera. Hanya burung dan binatang melata yang dibawa. Dan Nuh tidak mengumpulkan semua binatang, hanya binatang yang datang kepadanya yang akan masuk bahtera. "Dari segala jenis burung dan dari segala jenis hewan, dari segala jenis binatang melata di muka bumi, dari semuanya itu harus datang satu pasang kepadamu, supaya terpelihara hidupnya." (Kej 6:20). Tidak semua dinosaurus besar seperti giganotosaurus seperti gambar fosil di samping. Beberapa dinosaurus hanya sebesar ayam. Mussaurus hanya segenggam tangan manusia dan tidak lebih besar dari giganotosaurus. Kita tidak tahu berapa jenis dinosaurus yang Tuhan kirim ke Nuh untuk dibawa masuk ke dalam bahtera. Jika pun ada, pastilah dinosaurus yang masih muda.

6 Mitos Tentang Bahtera Nuh

  1. Bahtera Nuh adalah kapal yang kecil. Bahtera Nuh adalah kapal yang besar, berukuran 13 m x 22.5 m dengan tinggi 13.5 m.
  2. Bahtera Nuh ditemukan di Turki oleh almarhum Ron Wyatt. Bentuk ini tidak berada di salah satu dari puncak Gunung Ararat. Ukurannya tidak seperti yang dikatakan Alkitab. Bentuk yang ditemukan ini terbuat dari berbagai jenis batu dan bukan fosil kayu. Terdapat juga bentuk-bentuk yang sama pada bagian gunung yang lain. Nampaknya, bentuk ini adalah semacam lelehan material gunung berapi.
  3. Diperlukan waktu 120 tahun untuk membuat Bahtera Nuh. Tidak ada ayat yang mengatakan hal ini. 120 tahun adalah waktu yang diberikan Tuhan agar manusia bertobat.
  4. Kayu gofir untuk membuat Bahtera Nuh sudah diketahui. Tidak ada yang tahu, kayu gofir itu kayu apa. Para ahli hanya menduga bahwa itu adalah kayu pinus, atau cypress (semacam cemara), atau cedar.
  5. Dinosaurus tidak bisa masuk Bahtera Nuh. Tidak semua dinosaurus besar, ada yang sebesar ayam. Untuk dinosaurus jenis yang besar, bisa saja Nuh membawa dinosaurus yang masih muda.
  6. Semua binatang tidak muat di dalam Bahtera Nuh. Memang tidak semua binatang dibawa masuk, hanya jenis burung dan yang melata yang dibawa masuk bahtera

Comments

3 Responses to “Bahtera Nuh”

Unknown mengatakan...
1 Agustus 2017 pukul 06.31

salam sejahtera..sambungkan lagi kisahnya tuan😁tak puas baca..

Unknown mengatakan...
1 Agustus 2017 pukul 06.35

satu ayat bijak tuan dari semua bloger ialah"ingat bahtera dibuat untuk mengambang bukan untuk belayar. "😁》sya setuju sangat

Islam Agama Setan mengatakan...
29 Maret 2019 pukul 21.21

Amin Tuhan Isa memberkati

Posting Komentar