Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Tali Sembahyang

Tali Sembahyang atau Tefillin atau Phylactery merupakan aksesoris pakaian orang Yahudi yang didasarkan atas perintah Allah. Tefillin berupa sebuah kotak kecil yang dicat hitam dan di dalamnya terdapat 4 bagian ayat firman Tuhan dari Kel 13 : 1-10 ; 13 : 11-16 ; Ul 6 : 4-9 ; 11 : 13 - 21. Dengan tali kulit, Tefillin ini diikatkan di kening dan juga di lengan. Pada pemasangan di lengan, kotak kulit berada pada posisi bagian atas lipatan siku dalam, kemudian tali kulit Tefillin melilit lengan sampai ke tapak tangan.

Umumnya orang-orang Yahudi Orthodox masih memakai Tefillin sampai saat ini yang mengacu kepada perintah Tuhan di dalam Ul 6 : 8, "Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu ...". Maksud Tuhan dengan adanya Tefillin ini adalah agar orang-orang Israel tidak melupakan segala firman-Nya. Hal ini hanya sebagai tanda pengingat dan bukan jimat. Akan tetapi kemudian Iblis meniru hal ini dengan membuat jimat yang berupa cuplikan ayat-ayat tertentu yang harus dipakai atau dibawa orang.

Ahli-ahli Taurat dan orang Farisi memakai tali sembahyang lebar agar dilihat orang. "Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang ; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang. "(Mat 23 : 5)

Comments

No responses to “Tali Sembahyang”

Poskan Komentar