Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Ketika Engkau Memberi

Kisah ini pernah dialami oleh seorang penulis dan pembicara motivasional bernama Anthony Robbins. Ketika masih kecil, keluarganya mengalami kesulitan ekonomi sehingga kedua orang tuanya harus bekerja keras untuk bisa menghidupi keluarganya. Di suatu hari thanksgiving dimana setiap keluarga biasanya menyediakan aneka makanan dan masakan, keluarga ini tidak memiliki uang untuk membeli bahan makanan. Tiba-tiba, seseorang datang dan meletakkan sebuah kotak di depan pintu rumah mereka. Kotak itu berisi aneka makanan kaleng dan kalkun - di hari thanksgiving biasanya selalu ada hidangan dari daging kalkun. Orang yang mengirimkan aneka makanan tersebut mengatakan, "Kiriman ini berasal dari seseorang yang kalian tidak akan pernah meminta sesuatu, tetapi aku mengasihi kalian dan aku berharap kalian dapat merayakan thanksgiving dengan sukacita."

Anthony Robbins tidak akan pernah melupakan kejadian ajaib itu. Itulah sebabnya setiap kali merayakan hari thanksgiving, ia akan selalu membeli aneka makanan dan mengirimkannya kepada keluarga-keluarga yang tidak mampu. Ia akan berpura-pura menjadi kurir yang ditugaskan untuk mengirim makanan tersebut, padahal dia sendiri yang membelinya. Pada setiap paket yang dikirimnya, ia akan meninggalkan tulisan yang mengatakan, "Ini berasal dari seseorang yang peduli kepadamu, dengan harapan bahwa suatu hari nanti keadaanmu akan menjadi lebih baik, sehingga engkau melakukan hal yang sama bagi mereka yang dalam kekurangan."

Di mana pun berada, kita akan selalu menemukan orang-orang yang kekurangan dan sangat membutuhkan pertolongan. Jadilah "malaikat penolong" yang membuat mereka tersenyum bahagia dan memuliakan Tuhan karena pemberian kita. Kita tidak akan pernah membayangkan betapa berharganya pemberian itu bagi mereka, sebab kita tidak dapat memberikan pemberian yang mahal.

Biarlah setiap pemberian, kebaikan hati dan keajaiban-keajaiban yang pernah kita terima, akan mendorong kita untuk melakukan hal yang sama dan meneruskan kebaikan itu kepada orang lain. Jangan pernah menggenggam sendiri kebaikan yang pernah kita terima, melainkan teruskanlah hal itu agar semakin banyak orang yang bersukacita dan bersyukur kepada Tuhan Yesus.

Di sisi lain, ketika kita meneruskan kebaikan itu, maka kita akan melihat aliran-aliran berkat dan kebaikan yang tidak pernah berhenti mengalir dalam hidup kita. Tuhan tahu kepada siapa Ia dapat mempercayakan berkat-Nya, yaitu kepada mereka yang dapat mengelola pemberian-Nya dengan baik. Gantikanlah kebiasaan mengharapkan pemberian gratis dengan memberi. Tuhan pasti memberkati dan mempercayakan lebih banyak lagi.

Sumber : Manna Sorgawi

Comments

No responses to “Ketika Engkau Memberi”

Poskan Komentar