Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Benua Afrika Muncul di Telapak Tangan Mandela

telapak-mandela Sebuah gambar berbentuk benua Afrika yang didapatkan dari telapak tangan mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela dipamerkan di London, Inggris belum lama ini. Gambar ini secara aneh timbul di pusat telapak tangan Mandela, dan memperlihatkan secara utuh daratan benua Afrika.

Menurut pernyataan penanggung jawab balai seni rupa London (Inggris), Anna Carlter, bahwa sidik telapak tangan ini berasal dari kertas tisu yang ditinggalkan Mandela ketika bertahun-tahun lalu melukis semasa di penjara selama 27 tahun di Robin Island. Dia mengatakan, “Ketika Mandela sedang melukis mercusuar, merasa tangannya sedikit kotor, kemudian atas kehendak hatinya mengambil selembar tisu menyeka tangannya untuk memudahkan melukis, di luar dugaan terlihat gambar benua Afrika di pusat telapak tangannya.” Carlter berbicara sambil menunjuk bentuk benua yang hanya tampak di atas telapak tangan kanan Mandela.

Ahli ramal yang menganalisa garis tangan di sebuah harian bernama Loly Rod juga mengatakan, bahwa ini adalah sebuah tanda yang sangat menarik, “daratan benua Afrika sepertinya telah terpatri pada sukma Mandela.” Carlter menambahkan, bahwa Mandela pernah memberitahu kepada mereka, saat setelah pensiun, dia akan menggenggam kuas sebagai seorang seniman profesional, “Saya tidak tahu terhadap profesi barunya itu, apakah Mandela sedang bercanda saja,” kata Carlter.

Dalam pameran ini juga dipamerkan sidik jari kecil anak-anak penderita AIDS dan manuskrip seniman lain yang memberikan saran-saran kepada Mandela, serta banyak sekali karya lukisan Mandela dalam penjara yang berwarna-warni, dan karya lukisan cat air Pangeran Charles dan lain-lain.

Sumber : www.erabaru.or.id

Comments

No responses to “Benua Afrika Muncul di Telapak Tangan Mandela”

Poskan Komentar