Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Manfaat Kulit Semangka

Musim panas pada hari-hari yang amat panas ini, biang keringat adalah penyakit kulit yang sering terjadi pada buah hati Anda, cara apapun telah dicoba mungkin masih belum berhasil. Cobalah gosokkan kulit semangka untuk mengatasi biang keringat.

Pengobatan sinshe berpendapat pada waktu puncak musim panas, cuaca panas mengandung lembab, terpendam pada kulit tubuh, mengakibatkan pori-pori tersumbat dan terjadilah biang keringat.

Kulit semangka mempunyai efek menghilangkan panas, membersihkan racun, dan menghilangkan lembab, maka  biarpun sebagai obat minum atau obat luar, untuk pengobatan dan pencegahan terhadap biang keringat sama-sama akan berhasil.

Ambil beberapa potong kulit semangka (kulit hijau yang keras dibuang), setelah dicuci bersih dihancurkan sehingga menjadi cair. Oleskan pada tubuh dan didiamkan selama 5-6 menit kemudian bilas dengan air hangat. Bisa juga dengan langsung menggosokkan secara perlahan pada kulit selama 10 menit, kemudian bilas dengan air, setiap hari 1 kali.

Cobalah untuk mempertahankan menggunakannya selama musim panas. Hal ini tidak hanya dapat mengobati dan mencegah biang keringat, menghindari atau menghilangkan gatal-gatal pada kulit, namun juga dapat menjadikan kulit licin mengilat.

Selain digosokkan, masih juga dapat merebus sejumlah kulit semangka untuk mandi dalam bak, setiap hari 2 kali, setiap kali selama 20 menit, berturut-turut beberapa hari, biang keringat juga akan hilang.

Sumber : www.erabaru.or.id

Comments

No responses to “Manfaat Kulit Semangka”

Poskan Komentar