Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Berburu Harta Karun

"Jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkai akan memperoleh pengertian tentang takut akan Tuhan dan mendapat pengenalan akan Allah" (Amsal 2 : 4-5)

Pada tanggal 1 Januari 2008, Keith Severin dan Adrien, putranya yang berusia 7 tahun, bersepakat untuk meluangkan waktu sedikitnya 15 menit setiap hari selama setahun untuk bersama-sama berburu harta karun. Artikel tulisan Carlos Alcala di media Sacramento Bee menggambarkan bagaimana Keith dan Adrien pergi bersama setiap hari dalam kondisi cuaca apapun untuk mencari benda-benda yang dapat mereka temukan. Setahun kemudian semua koleksi mereka yang meliputi uang logam, bola golf, botol, dan kaleng yang dapat didaur ulang, serta barang-barang lainnya telah menghasilkan uang lebih drai 10 juta rupiah. Selama proses pencarian itu, mereka menikmati banyak waktu kebersamaan dan kesenangan.

Jika kita menyediakan waktu 15 menit setiap hari untuk mencari harta karun di dalam Alkitab, apa yang akan kita temukan ? Salomo menuliskan, "Jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam ; maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan Tuhan dan mendapat pengenalan akan Allah ... Maka engkau akan mengerti tentang kebenaran, keadilan, dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik" (Amsal 2 : 4-5, 9).

Pertumbuhan rohani tidak akan terjadi seketika. Namun, setahap demi setahap, hari demi hari, kita akan diubahkan melalui pembacaan firman Allah dan kesediaan untuk menaati-Nya. Pikirkan tentang keistimewaan dan kepuasan yang kita peroleh ketika kita menyediakan waktu bersama dengan Bapa surgawi kita.

Semua dimulai dari komitmen sepenuh hati, dilanjutkan dengan penemuan-penemuan yang menyenangkan, dan menuntun kita untuk memperoleh harta karun hikmat dan kehidupan.

Sumber : Santapan Rohani

Comments

No responses to “Berburu Harta Karun”

Poskan Komentar