Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Sam, Anjing Terjelek Di Dunia

Sam, seekor anjing buruk rupa yang keburukannya justru membuatnya terkenal, dikabarkan mati oleh pemiliknya. Anjing dengan ras Chinese crested itu berhasil masuk televisi berkali-kali, naik limo kemana-mana, dan bertemu dengan bos besar, Donald Trump, hanya karena bentuknya yang jelek.

Sam mati beberapa bulan sebelum ulang tahunnya ke-15. Sang pemilik, Susie Lockheed, begitu berduka dengan kepergiannya. "Tidak akan ada lagi anjing seperti dia", ujarnya sedih. Secara fisik, Sam memiliki tubuh tanpa bulu, gigi yang hancur, dan memiliki jambul putih kasar di atas kepalanya. Tapi kelemahan itu malah menjadi kelebihannya yang paling menguntungkan dan membawanya ke popularitas.

Anjing ini menjadi selebritis internasional segera setelah memenangkan gelar "hewan terjelek di dunia" tahun 2003, dalam sebuah kontes bernama ‘Sonoma-Marin Fair'. Setelah itu, dia kembali lagi memenangkan gelar yang sama di tahun 2004 dan 2005. Maka dimulailah perjalanannya keliling dunia seperti tampil di televisi Jepang dan Selandia Baru, serta masuk majalah di Inggris. Kemana-mana iapun menginap di hotel mewah dan terakhir ia sempat hadir di acara talk show bersama Donald Trump.

Sang pemilik ikut menambah sukses Sam dengan membuat kaos bergambar Sam, kalender, dan tempat minum kopi yang diberi nama "ugly mug".

Pada saat Sam mati, sebenarnya ia harus menghadiri sebuah syuting acara serial produksi Discovery Channel tentang spesies hewan terjelek di dunia.Namun sayang, Sam sudah keburu tiada.

Susie Lockheed, 6 tahun yang lalu setuju untuk membantu menyelamatkan Sam dan menampung anjing malang yang tak diinginkan siapa-siapa ini dirumahnya. Awalnya ia ketakutan sendiri kalau-kalau Sam suka menggigit atau lainnya. Tapi Sam ternyata seekor anjing yang manis dan Susie pun jatuh cinta pada hewan peliharaannya ini, walau harus berkorban tatkala kekasih Susie yang waktu itu tidak setuju dengan pengadopsian Sam, memutuskan benang asmara dengannya.

Lucunya, Sam justru membawa jodoh baru untuk Susie, seorang pria yang ikut jatuh kasian melihat foto Sam di internet dan berkunjung ke kediaman Susie untuk melihat Sam. "Kenangan bersama dengan anjing hebat ini banyak sekali. Saya sangat kehilangan", ujar Susie dalam sebuah wawancara tabloid. Penyebab kematian Sam ialah disuntik mati oleh dokter hewan setelah divonis menderita gagal jantung.

"Dia anjing yang setia. Tidak ada yang akan menggantikannya", tambah Susie yang memiliki 3 anjing ‘normal' lain bernama TatorTot, TinkerBell dan PixieNoodle.

Belajar dari Sam, ternyata selalu ada yang baik yang bisa diambil dari keberadaan yang buruk sekalipun. Hanya jika kita mau terus berusaha dan melihat dari sisi positifnya.

Sumber : Foxnews/Jawaban.com

Comments

No responses to “Sam, Anjing Terjelek Di Dunia”

Poskan Komentar