Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Katakan Yang Anda Mau

Membuat resolusi Tahun Baru adalah ide bagus. Bahkan jika kita gagal melakukannya sebelum bulan Februari, tapi adalah baik untuk mencapainya untuk meningkatkan kehidupan kita. Bagaimanapun jauh lebih baik mencoba dan gagal daripada tidak pernah mencoba.

Kebanyakan resolusi berurusan dengan diet, olahraga dan bentuk-bentuk lain perbaikan diri. Ini bagus dan penting. Tetapi setiap orang yang sudah menikah akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada cara untuk kesengsaraan yang lebih pasti daripada perkawinan yang bermasalah, sehingga sangat aneh dan disayangkan bahwa orang-orang jarang membuat resolusi Tahun Baru untuk memperbaiki bagian kehidupan mereka yang terpenting ini.

Tidak ada alasannya bagi suami istri untuk tidak peduli dalam memperbaiki perkawinan mereka. Kebanyakan orang yang menikah bahkan akan membayar banyak uang untuk melakukannya. Masalahnya adalah bahwa mereka tidak tahu bagaimana. Mereka berpikir bahwa mereka tiga pilihan: berjalan seperti sekarang, mencari konseling profesional atau berpisah.

Tapi ada pilihan keempat yang dapat diterapkan segera: Cari tahu satu atau dua hal yang suami atau istri Anda bisa lakukan untuk membuat Anda merasa dicintai. Alasan bahwa ini harus ditanyakan dan dijawab adalah bahwa kebanyakan laki-laki dan perempuan memiliki jawaban berbeda untuk pertanyaan ini.

Tentu saja, baik pria maupun wanita ingin banyak hal yang sama - dicintai, dihormati, diperhatikan - tapi cara semua itu dinyatakan seringkali sangat berbeda. Saat pria dan wanita menyadari hal ini dan bertindak berdasarkan kesadaran ini, hubungan mereka akan secara dramatis membaik.

Sebagai contoh, kebanyakan wanita berpikir tentang orang-orang yang mereka cintai lebih daripada kebanyakan pria. Kebanyakan ibu khawatir tentang anak-anak mereka lebih dari 1 jam per hari daripada kebanyakan ayah lakukan; dan seorang istri yang mencintai suaminya berpikir tentang dia lebih sering setiap hari dari seorang laki-laki yang mencintai istrinya.

Sebagai contoh, seorang perempuan yang saya wawancarai mengatakan bahwa untuk merasa dicintai ia berharap suaminya untuk memegang tangannya, melihat ke dalam matanya, dan bertanya kepadanya apa yang ada di pikiran dan apa yang terjadi di dalam hidupnya. Kebanyakan laki-laki - termasuk penulis ini - tidak akan pernah memikirkan hal itu. Itu sebabnya penting bagi suami istri untuk menceritakan apa yang membuat mereka merasa dicintai.

Kebanyakan perempuan umumnya ingin laki-laki "untuk tahu" tanpa harus diberitahu. Tetapi kebanyakan pria "tidak tahu." Kita jarang memiliki petunjuk. Itulah sebabnya wanita sering berpikir laki-laki sebagai orang yang "tidak mengerti." Tapi ketidak mengertian  di sini bukan kesalahan laki-laki.

Untuk meringkas, terlalu banyak pernikahan, wanita tidak memberitahu pasangannya yang paling mereka inginkan karena mereka yakin bahwa pasangannya harus tahu tanpa dia perlu beritahu. Dan kebanyakan suami istri, mereka tidak mengatakan apa yang paling mereka inginkan karena mereka entah malu atau takut untuk melakukannya.

Jika terlalu sulit untuk jujur menjawab pertanyaan ini - apa yang satu atau dua hal yang paling Anda ingin pasangan Anda lakukan untuk membuat Anda merasa dicintai? - Tulis jawaban Anda dan biarkan pasangan Anda untuk membaca. Jika Anda melakukannya, hal itu dapat sangat meningkatkan kualitas perkawinan dan hidup Anda. Maka Anda berdua akan benar-benar menikmati tahun baru yang bahagia.

Penulis : Dennis Prager, salah seorang host show Amerika yang paling dihormati dan populer dalam sindikasi nasional radio talk-show, dia adalah penulis dan sering menjadi tamu di acara TV seperti "Larry King Live," "The O'Reilly Factor" dan "Hannity & Colmes. "

Sumber : World Net Daily/Jawaban.com

Comments

No responses to “Katakan Yang Anda Mau”

Poskan Komentar