Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Komitmen Untuk Anak Di Tahun 2010

Resolusi Tahun Baru memberikan kesempatan yang sempurna untuk Anda dan anak Anda untuk mendiskusikan bidang-bidang di mana perlu untuk melakukan perbaikan - jadi jangan lewatkan! Berikut adalah beberapa ide, saran dari Adele Brodkin, Ph.D. (konsultan senior perkembangan anak untuk Scholastic), tentang cara mengambil keuntungan dari deklarasi pada 1Januari.

Sentimen memulai tahun baru bisa hilang pada anak-anak muda, jadi Dr Brodkin merekomendasikan memperkenalkan konsep resolusi di tahun baru ke anak-anak mulai usia SD (katakanlah kelas 3 ke atas). "Mulailah dengan berbicara tentang tujuan anak Anda sendiri," katanya. "Apa yang akan kamu lakukan? Berbagi dengan anak Anda dan jelaskan mengapa Anda memutuskan untuk membuat perubahan di tahun yang baru nanti."

Sangat sederhana, mulai dengan percakapan ringan dengan anak Anda. Bersiaplah untuk mendiskusikan, membahas, dan mendiskusikan! "Bicaralah tentang kalender tahun depan dan bagaimana Januari merupakan kesempatan  yang sempurna untuk sebuah awal yang baru," kata Dr Brodkin.

Langkah selanjutnya, tentu saja, adalah meminta anak Anda apakah dia punya ide untuk resolusinya sendiri. "Anda mungkin akan terkejut dengan motivasi yang ia tunjukkan," kata Dr Brodkin. "Apa pun ide yang dia ungkapkan, biarkan dia tahu bahwa Anda menganggap hal itu layak untuk dicapai dan bahwa Anda akan membantunya untuk mencapainya." Dorong dia dengan menantang seluruh keluarga untuk datang dengan resolusi serupa. Sebagai contoh, jika anak Anda ingin meningkatkan kemampuan membaca, maka undang orang lain untuk datang dengan satu resolusi yang berhubungan dengan membaca. Anda bahkan dapat menempatkan anak Anda untuk bertanggung jawab atas setiap anggota keluarga agar mengumpulkan resolusi dan menjadikannya sebuah poster.

"Jadilah terbuka untuk resolusi yang lucu!" demikian ungkap Dr Brodkin. Tidak apa-apa untuk menerima ide-ide ini, tetapi Anda juga dapat memnyarankan salah satu dari ide untuk menjalani hidup yang bahagia, sehat, dan terus belajar ditahun yang baru nanti. Sebagai contoh adalah beberapa ide berikut:

Aku memutuskan untuk ...

... Jadilah lebih teratur! Anak Anda dapat membuat sebagian besar waktunya dengan memastikan bahwa dia tahu bagaimana untuk mencatat, mengatur pekerjaannya, dan membuat jadwal sehari-harinya sendiri.

... Menghentikan kebiasaan buruk! Cara duduk yang buruk, menggigit kuku, terlalu banyak nonton TV: Semua adalah kandidat besar untuk sebuah resolusi Tahun Baru.

... Kurangi soda! Ganti kebiasaan minum soda dengan minuman lainnya (seperti air putih, susu, atau jus).

... Makanlah makanan sehat! Dorong anak Anda untuk mendapatkan gisi yang seimbang ketika makan. Tidak hanya resolusi ini akan membantu tubuh anak Anda, tetapi ada manfaatnya bagi otaknya juga!

... Meningkatkan pencapaian akademik! Jika Anda menyatakan "Saya ingin kamu mendapatkan A semua," anak Anda mungkin merasa hancur jika dia tidak mencapai hasil tersebut pada tes pertamanya. Sebaliknya, menunjukkan bahwa ia bertujuan untuk mengubah kebiasaan belajar, dimulai dengan menciptakan sebuah ruang belajar yang ramah anak. Cobalah untuk terlibat dalam pekerjaan rumahnya secara rutin - mendengarkan rasa frustrasi dia tentang hal tertentu, dan bekerja sama untuk mencari solusi. Begitu dia merasa lebih percaya diri dengan kemampuannya, maka nilai yang lebih tinggi akan mengikuti.

... Gerakkan tubuh saya! Olahraga penting bagi kesehatan jantung dan otak, sehingga menghabiskan waktu setiap sore untuk olahraga dan menghasilkan keringat itu penting. Bahkan jika anak Anda tidak terlibat dalam organisasi olahraga, Anda masih dapat membuatnya bergerak dengan mengajaknya berjalan setiap hari bersama-sama atau permainan yang menyenangkan.

Katakan kepada anak Anda bahwa sulit untuk mengikuti resolusi dengan sempurna dan tidak harus sempurna. Jelaskan bahwa hal itu bagus untuk melatih jiwa pejuang untuk mencapai hal-hal besar. Tanyakan apa yang dia pikir dia bisa tangani sendiri, dan kemudian bekerja sama dengannya untuk rencana yang tidak bisa dicapainya sendiri.

Sumber : scholastic.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Komitmen Untuk Anak Di Tahun 2010”

Poskan Komentar