Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Bukan Seberapa Banyak Ide Hebat, Namun Bagaimana Membuat Satu Ide Kecil Itu Terjadi

Hari Jumat kemarin tanggal 5 September 2008, di hatiku timbul dorongan untuk melakukan sesuatu di sekolah minggu. "Umumkan sesuatu...umumkan sesuatu...", kata-kata itu terus muncul memenuhi pikiranku. Di tengah kebingunganku, aku teringat anak-anak kelas 3 sekolah minggu, dimana aku mejadi guru pengajarnya. Ide tiba-tiba muncul di pikiranku, dan tentunya harus aku umumkan di depan anak-anak kelas 3 pada hari minggu nanti.

Dan benar sekali, di akhir kebaktian anak sekolah minggu, aku mengumumkan sesuatu kepada anak-anak kelas 3. Aku mempunyai program buat mereka, agar anak-anak belajar bahwa kesetiaan itu mendatangkan upah dan belajar menjadi penginjil kecil.

Program yang aku umumkan adalah sebagai berikut :
1. Membuat katalog anak, dengan syarat jumlah anak di kelas 3 mencapai 20 orang
2. Membuat kartu anak Tuhan, dengan syarat jumlah anak di kelas 3 mencapai 20 orang
3. Kupon hadiah, dimana dalam setiap minggu akan diberikan kupon keberanian, kehadiran, dll

Dan kemudian anak-anak bertanya tentang kegunaan kupon itu karena mereka sangat penasaran sekali. Kupon itu nantinya dikumpulkan, dan bisa ditukar dengan hadiah, misalnya :
10 kupon mendapatkan gelas lucu
15 kupon mendapatkan tempat pensil
dan sebagainya

Anak-anak sangat senang sekali dengan hal itu, dan mereka langsung minta untuk segera dimulai program tersebut.

Wah...benar-benar asyik melihat senyum mereka dan keinginan yang kuat. Anak-anak mungkin suka dengan hadiahnya, tapi disamping itu sebelumnya mereka belajar memberkati teman-teman mereka dengan menjadi penginjil kecil.

Sederhana bukan ?

Untuk memberkati itu tidak tergantung pada seberapa banyak ide-ide hebat di kepala kita, namun yang terutama adalah bagaimana kita bisa membuat satu ide kecil itu menjadi kenyataan, dan tentunya bersama Tuhan.

Sudahkah kita melakukan apa yang Tuhan mau, atau kita masih larut dalam dunia iman tanpa perbuatan ? Bukankah Dia adalah Tuhan yang bertindak atas semuanya. Mari kita maju melangkah dan melakukan apa yang harus dilakukan untuk kemuliaan Tuhan.

Comments

No responses to “Bukan Seberapa Banyak Ide Hebat, Namun Bagaimana Membuat Satu Ide Kecil Itu Terjadi”

Poskan Komentar