Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Hubungan 911, Resep Pernikahan Bahagia

Pujian dan pengakuan adalah makanan bagi jiwa. Dengan menerima pujian dan pengakuan, seseorang bisa berubah dari minder menjadi percaya diri. Dihargai adalah salah satu keinginan terdalam dari setiap mahluk hidup. Kita semua ingin sekali memberi dan menerima lebih banyak pengakuan, meskipun kita tidak menyadari betapa besarnya keinginan itu. Dan yang terpenting, pasangan Anda pun sangat mendambakan pujian dan pengakuan.

Setiap manusia terbiasa melihat hal-hal yang keliru dan langsung mengkonfrontasi hal tersebut dengan melontarkan berbagai kritik. Pastinya semua itu dinyatakan dengan maksud baik, namun sayangnya efeknya tidak sebaik yang diharapkan.

Alicia dan Derek adalah pasangan muda yang sedang mempertimbangkan sebuah perceraian, karena berbagai kebiasaan sepele dan tidak dapat ditoleransi, bukan karena perbedaan yang tidak dapat disatukan. Ketika berkonsultasi atas masalah mereka, Alicia dan Derek diminta untuk melakukan program "Hubungan 911".

Program "Hubungan 911" ini adalah sebuah resep yang ternyata manjur untuk pasangan ini.

Apa yang mereka lakukan?

Pertama mereka harus berlatih melakukan "Tiga A", Acknowledgment (Pengakuan), Appreciation (Penghargaan) dan Awe (Kekaguman).

Acknowledgment (Pengakuan)
Berarti memperhatikan kualitas atau sumbangan yang luar biasa dalam diri seseorang.

Appreciation (Penghargaan)
Berarti menangkap sifat dan nilai sesuatu atau seseorang dengan mengungkapkan syukur. Sebagai contoh : "Saya benar-benar menghargai kamu mau meluangkan waktu untuk menemaniku berbelanja."

Awe (Kekaguman)
Mengagumi berarti memiliki kekaguman atau rasa hormat yang mendalam, diilhami dari sesuatu yang luar biasa atau menakjubkan.

Derek dan Alicia diminta melakukan sebanyak mungkin hal-hal baik sebelum menyerah. Mereka membuat tulisan cinta untuk menyatakan kasih dengan tulus. Dan selain itu, mereka harus membuat kejutan untuk pasangannya, seperti menyelipkan catatan di bawah bantal, bahkan hadiah kecil yang diletakkan di tempat tertentu. Tujuan dari semuanya itu adalah mengembalikan jiwa kejutan dan bermain seperti anak-anak, bersama dengan pengakuan dan penghargaan.

Selain melakukan "Tiga A" tersebut, Derek dan Alicia juga membuat kesepakatan untuk tidak melakukan "Tiga C" yang sangat beracun dan mematikan.

Tiga C itu adalah, Criticizing (Mengkritik), Complaining (Mengeluh) dan Condemning (Menyalahkan).

Mereka belajar, alih-alih menunjukkan kesalahan pasangannya, mereka menggunakan "pendekatan plus". Artinya, daripada menyalahkan pasangan atas kesalahannya, mereka coba menawarkan solusi untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.
Anda lihat bedanya? Pendekatan lama yang menyalahkan akan memicu rasa malu dan rasa terpisah, sementara "pendekatan plus" akan terasa segar, inovatif dan terbuka pada kemungkinan baru.

Kurang dari seminggu, Alicia dan Derek kagum dengan perubahan dalam kualitas komunikasi mereka. Mereka tidak pernah menyadari bahwa bagitu banyak pikiran dan pembicaraan mereka yang tidak membangun. Mereka terkejut karena menemukan kegembiraan seperti anak kecil saat menemukan hadiah-hadiah kecil atau catatan-catatan ungkapan kasih dari pasangannya yang tak pernah mereka duga.

Ini adalah fenomena menarik yang perlu Anda alami dalam pernikahan Anda. Bayangkan atmosfer dalam rumah Anda dipenuhi dengan keamanan, kegembiraan dan pengakuan, bahkan merupakan sebuah petualangan hidup yang sangat menarik dan tanpa akhir, bukan lagi pengulangan yang berat dan membosankan.

Resep "Hubungan 911" ini sangat sederhana, cukup Anda lakukan "Tiga A" dan jangan lakukan "Tiga C", maka kehidupan Anda pasti akan berubah.

Sumber : www.jawaban.com

Comments

No responses to “Hubungan 911, Resep Pernikahan Bahagia”

Poskan Komentar