Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Hope The Best Prepare For The Worst

Bicara mengenai investasi bukan hanya mengenai membuat uang Anda semakin banyak saja, tetapi juga tentang mempersiapkan diri Anda untuk masa-masa yang tak pernah Anda perhitungkan. Hal itu termasuk kondisi dimana investasi yang Anda harapkan lenyap atau Anda bisa dikategorikan dalam kondisi "bankrut", atau juga saat Anda jatuh sakit hingga tak bisa bekerja lagi.

Hal ini bicara kesiapan financial orang-orang didekat Anda, yaitu keluarga Anda. Mereka adalah orang tua Anda, istri atau suami Anda, dan juga anak-anak Anda. Bicara kemakmuran bukan hanya tentang kelimpahan yang Anda miliki sendiri, tapi juga tentang keluarga Anda. Untuk itu, investasi yang perlu Anda perhatikan bukan hanya menanam uang dan memupuknya hingga bertumbuh dan menghasilkan buah bagi diri sendiri, namun ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan:

  • Investasilah dengan waktu Anda.

Tidak seorangpun yang mendekati ajalnya dan berkata,"Aku seharusnya menggunakan waktuku lebih banyak lagi untuk berbisnis." Mereka pasti menyesali waktu-waktu yang hilang dengan keluarga mereka, saat kehilangan waktu untuk melihat anak-anak mereka bertumbuh. Mungkin karena bisnis, mereka melewatkan pertunjukan drama anak mereka, ataupun wisuda kelulusan anak laki-lakinya sewaktu TK. Itu semua berharga, dan waktu yang Anda luangkan bersama anak-anak Anda adalah warisan yang tak dapat dibandingkan dengan harta apapun.

  • Persiapkan dana pendidikan anak-anak Anda.

Tidak ada salahnya Anda menabung untuk pendidikan buah hati Anda dimasa mendatang. Memang kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh seberapa tinggi pendidikannya, namun jika Anda ingin anak Anda pintar dan memiliki pola pikir yang luas, sekolahkan dia setinggi mungkin.

Untuk itu, Anda tidak akan pernah tahu apakah Anda akan dalam keadaan prima saat anak Anda membutuhkan biaya pendidikan yang besar saat dia memasuki kuliah nanti, untuk itu tidak ada salahnya dipersiapkan sekarang bukan?

  • Miliki asuransi kesehatan.

Tidak seorangpun yang pernah mengharapkan untuk jatuh sakit, ataupun mengalami suatu kecelakaan yang berakibat fatal. Namun yang namanya musibah memang tidak pernah diharapkan. Untuk itu memiliki asuransi kesehatan itu perlu.

Namun tidak berhenti disitu, sebelum memilih asuransi kesehatan, pastikan Anda telah mempelajarinya dengan baik. Dan jika ada yang tidak jelas, pastikan Anda banyak bertanya dan mencari referensi. Karena ada beberapa asuransi yang tidak mengcover beberapa jenis penyakit, maupun ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Sebelum Anda yakin betul, jangan tanda tangani polis terlebih dahulu.

  • Milikilah aset yang likuid.

Sebuah nasehat bisnis yang penting dalam investasi adalah jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang. Artinya Anda harus memiliki beberapa jenis investasi, dan salah satunya pastikan suatu investasi yang cukup stabil namun juga cukup likuid (mudah untuk dijual/ menjadi uang cash).

Sebagai contoh, Anda mungkin investasi dalam properti, juga saham dan reksadana. Namun sebagai back up jika ada sesuatu yang urgent sekali, ketiga hal tersebut sulit untuk dijual dalam hitungan jam. Untuk itu, bagaimana jika Anda juga berinvestasi dalam emas batangan, selain cukup stabil harganya, juga mudah untuk dijual ataupun digadaikan jika suatu kebutuhan mendesak terjadi.

  • Investasilah dalam iman Anda.

Ini adalah investasi terpenting, karena sekalipun Anda kehilangan semua harta dan juga orang-orang yang Anda kasihi (Dalam hal ini contoh kasusnya adalah Ayub), jika Anda tetap memiliki kepercayaan yang kuat didalam Tuhan, Anda akan dapat tetap bertahan bahkan bangkit dan menjadi lebih luar biasa.

Untuk itu sama seperti yang Ayub lakukan, dia tidak pernah melupakan untuk membakar korbar di mezbah untuk dipersembahkan kepada Tuhan. Dia menjadi imam bagi keluarganya, dan juga menjadi teladan bagi anak-anaknya. Untuk itu, mezbah keluarga adalah investasi terpenting dalam hidup ini. Pastikan Anda dan keluarga memilikinya dalam kehidupan ini.

Jika Anda investasi dalam kelima hal diatas, pastinya kehidupan Anda akan benar-benar merdeka baik secara fiancial juga dalam segala aspek. Jadi, pastikan Anda memiliki kesuksesan hidup yang sepenuhnya.


Sumber : www.jawaban.com

Comments

No responses to “Hope The Best Prepare For The Worst”

Poskan Komentar