Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Harmony Dust, Penjangkau Jiwa Exotic Dancer

Harmony Dust adalah mantan penari eksotis di klub-klub malam. Ia memulainya semenjak ia berusia 19 tahun demi menutupi hutangnya sebesar $35.000. Awalnya ia berpikir bahwa ia akan bekerja hingga ia bisa menutupi hutangnya tersebut, lalu ia pun bisa kembali untuk hidup "normal." Tetapi ternyata lingkaran dunia tersebut tetap saja mengikat kehidupannya.

Di lain kisah, kekasihnya yang selama ini ia perjuangkan untuk terus bersamanya pun terus memperdayanya. Uang hasil pekerjaannya pun ia berikan pada kekasihnya. Keinginan untuk hidup normal pun terasa semakin jauh saja bagi Harmony. Semakin lama, Harmony mulai merasa kehilangan jati dirinya. Takut tertolak dan dihakimi membuat ia semakin jauh dari kehidupan normal, hingga akhirnya orang-orang yang menjadi terhubung dengan ia adalah para penari strip lainnya, para pelanggan, dan kekasihnya yang abusive.

Hingga akhirnya Harmony menemukan Tuhan. Dalam kesaksiannya, Harmony mengatakan, "Bagai pria sejati, Ia mengejar saya dengan kasihnya yang tak terbatas hingga akhirnya ia menangkap hati saya." Harmony akhirnya menemukan kekasih sejati yang tak akan pernah meninggalkan dirinya. Perjalanannya untuk berubah tidaklah mudah dan ia tetap melakukan kesalahan-kesalahan yang sama. Tetapi Harmony menemukan bahwa rasa sakit untuk menjadi sama itu lebih menyakitkan daripada rasa sakit karena berubah. Pencariannya akan kasih pria bagi dirinya berakhir sama sekali. "Saya tidak sempurna, tetapi saya merasa penuh dan saya bebas," ujar Harmony.

Di tahun 2004, Harmony Dust yang menuliskan biografinya dalam buku berjudul "Scars and Stilletos" ini memulai pelayanan Treasures (harta tak ternilai, red). Treasures adalah sebuah pelayanan unik, penjangkauan faith-based dan kelompok pendukung bagi wanita-wanita yang bekerja di industri seks. Mereka ingin melihat wanita-wanita tersebut dapat mengalami mematahkan belenggu dan menyembuhkan luka hati yang didapatkan melalui hubungan pribadi dengan Yesus Kristus.

Setiap tahunnya, tim Treasures mengunjungi lebih dari 150 strip club dan memberikan tas gift kepada wanita-wanita yang bekerja disitu. Isi tas tersebut adalah kosmetik-kosmetik dan perhiasan serta sebuah pesan sederhana yang bertuliskan "loved beyond measure, daughters of a King!" yang artinya "Dicintai tak terhingga, putri-putri Raja!"

Tak hanya itu saja, tim Treasures yang terdiri dari wanita-wanita mantan pekerja industri seks tersebut juga memberikan bimbingan konseling, bantuan legal, dan kesehatan bagi wanita-wanita tersebut yang ingin keluar dari pekerjaan mereka dan membangun hidup baru.

Luar biasa yang dikerjakan oleh Harmony Dust dan rekan-rekannya dalam Treasures. Mengingat berdasarkan statistik justru di masa sekarang adalah jumlah terbanyak dimana wanita-wanita dipekerjakan di industri seks dibandingkan sebelum-sebelumnya. Di Indonesia sendiri masih ada saja wanita-wanita yang bekerja di industri seks dan mungkin mereka belum pernah mendengar pernyataan bahwa hidup mereka berharga, mereka sangat dicintai oleh Sang Pencipta yang bahkan mengangkat mereka sebagai putri-Nya. Tentu saja hidup mereka akan diubahkan oleh pesan kasih Kristus.

Sumber : berbagaisumber/Tmy/jawaban.com

Comments

No responses to “Harmony Dust, Penjangkau Jiwa Exotic Dancer”

Poskan Komentar