Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Indonesia Akan Menjadi Bangsa Misionaris Terbesar Di Dunia

"Dalam dua tahun Indonesia menjadi negara misi terbesar." Demikian nubuatan yang disampaikan oleh seorang missionary yang berasal dari negeri Kincir Angin, Belanda, bernama Mattheus Van Der Steen. Di awal kedatangannya ke Indonesia November lalu, Van Der Steen menyadari bahwa nenek moyangnya pernah melakukan perbuatan yang tidak baik yang menyebabkan banyak luka hati di bangsa Indonesia. Itulah sebabnya ketika pertama kali melayani keliling Jakarta, ia hanya meminta pengampunan atas semua yang telah dilakukan nenek moyangnya di masa lampau.

Mattheus Van Der Steen yang sudah melayani keliling dunia memang merupakan tipe orang yang berani untuk membayar harga. "Tuhan memberikan saya pelayanan yang sangat besar, kami keliling dunia dan bekerja sama dengan Reinhard Bonnke, Che Ahn dan juga Heidy Baker. Sejauh ini saya sudah melayani di 75 negara dan memiliki kantor hampir di seluruh belahan dunia, dengan satu tujuan yaitu memenangkan jiwa bagi Yesus,"tutur Mattheus kepada Charisma Indonesia setelah menuntaskan pelayanan bertajuk Ring of Fire di Jakarta baru-baru ini. Dalam melakukan pelayanannya, ia banyak bekerja sama dengan lintas denominasi. Itulah sebabnya sampai detik ini Van Der Steen memiliki hubungan yang sangat erat dengan gereja Katholik, Baptis, Pantekosta dan banyak lagi denominasi lainnya.

Penulis buku "Dare to Dream Walk in Your Destiny" ini juga mengatakan bahwa yang menjadi prioritasnya saat ini adalah Indonesia. "Saat saya sedang keliling dunia, banyak orang yang membicarakan Indonesia. Yesaya 60 mengatakan bahwa kegelapan menutupi bumi, krisis ekonomi akan datang. Tapi di atas bangsamu terang Tuhan akan datang dan bahkan para raja-raja akan datang," tegas Van Der Steen yang juga memiliki dua saudara angkat berasal dari Indonesia ini. Ia juga dikenal sebagai seorang yang memiliki kasih yang sangat besar bagi kaum Ismael. "Satu-satunya cara untuk menjangkau mereka adalah dengan kasih", tegasnya.

Menyoal apa yang akan terjadi di Indonesia, Mattheus Van Der Steen melihat bahwa akan terjadi kebangkitan dan transformasi pemuda dan Tuhan akan membawa kebangkitan rohani dan transformasi melalui orang-orang Indonesia sendiri.Dan yang paling penting dia bernubuat bahwa Indonesia akan menjadi sebuah bangsa misionaris terbesar di dunia, ungkapnya. Gereja-gereja di Indonesia telah siap untuk membangkitkan para generasi mudanya yang akan menarik banyak orang datang pada Tuhan Yesus.

Saat ini Mattheus juga mengelola sebuah yayasan bernama TRIN (Touch, Reach and Impact the Nations) yang didirikan di Belanda. Yayasan ini hanya mau menjangkau jiwa dengan bekerjasama dengan berbagai gereja. Ini bukan gereja melainkan seperti sebuah perkumpulan anak-anak muda yang dalam dua tahun belakangan berkembang sangat pesat. Dimulai dari hanya 8-9 orang sekarang ada sekitar 8-9 ribu orang yang datang dan berkumpul. Mattheus sendiri tidak memakai pola kepemimpinan top-down (atas ke bawah). Dia percaya bahwa semua kita adalah rekanan dalam pekerjaan Tuhan. Dan tidak ada seorangpun yang meminta ijin darinya untuk melakukan pekerjaan Tuhan.

Sumber : charismamag.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Indonesia Akan Menjadi Bangsa Misionaris Terbesar Di Dunia”

Poskan Komentar