Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Rumah Era Yesus Hidup Ditemukan di Nazaret

Rumah-di-Nazareth-Upload-Be Sampai sekarang, para arkeolog hanya bisa menemukan makam tetapi tidak sisa-sisa rumah-rumah dari zaman Yesus di Nazaret, di mana Dia menghabiskan sebagian besar hidup-Nya.

Bagaimanapun, para ilmuwan itu tidak menarik setiap hubungan langsung antara rumah-rumah pada zamannya dengan Yesus sendiri. Sebaliknya, mereka lebih menyoroti lingkungan bangunan dimana Yesus tumbuh besar.

"Bangunan ini menunjukkan pertama kalinya sebuah rumah orang Yahudi yang hidup di desa Nazaret ditemukan sehingga dengan demikian dapat diketahui seperti apa cara hidup pada masa Yesus," ujar Yardenna Alexandre, Direktur penggalian di Israel Antiquities Authority.

Para penggali sebenarnya mulai bekerja di kediaman pada musim panas lalu, tetapi mereka tidak yakin bangunan itu dari zaman Yesus sampai bulan ini (Desember, red).

Alexandre mengatakan bahwa bangunan tersebut berukuran "kecil" dan "sederhana," dan mungkin merupakan sebuah kekhasan dari tempat tinggal di Nazaret pada saat itu.

Bekas bangunan yang tersisa itu terdiri dari dua kamar dan sebuah halaman di mana terdapat tangki air kecil yang digunakan sebagai tempat tadahan air hujan untuk. Ada beberapa artefak dari dalam gedung yang sebenarnya dapat diperbaiki, tetapi hanya pecahan-pecahan tembikar dari periode Romawi awal yang akhirnya bisa ditemukan.

Dari penelitian yang dilakukan selama berbulan-bulan yakni melalui observasi diketahui bahwa Nazaret adalah sebuah desa kecil pedesaan dimana disana hanya terdapat sekitar 50 rumah. Bahkan Alexandre mencatat, penduduk Nazaret adalah orang Yahudi sederhana. Hal ini didasarkan pada pecahan-pecahan tanah liat dan kapur yang ditemukan di dalam gedung. Ada sisa-sisa kaca pembuluh atau produk impor, yang menyarankan penduduk itu adalah "sederhana."

Sisa-sisa bangunan yang ditemukan dekat di Gereja Kabar Sukacita (the Church of Annunciation, red), di mana banyak orang Katolik percaya disitulah Malaikat Gabriel mengatakan kepada Maria bahwa ia akan mengandung seorang anak yang adalah Anak Allah.

Situs yang ditemukan itu akan tetap dipertahankan sebagai bagian rencana dari pembangunan gedung pusat Kristiani baru yang akan dibangun di dekatnya.

Sumber : christianpost.com/bm/jawaban.com

Comments

No responses to “Rumah Era Yesus Hidup Ditemukan di Nazaret”

Poskan Komentar